oleh

Antusias Masyarakat Maritim Divaksin , TNI AL Gencar Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Korcab IV DJA I, Ny.Helena Indarto Budiarto, kembali meninjau langsung pelaksanaanSerbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim yang berlangsung di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Tanjungpinang, Jl. Arif Rahman Hakim, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis pagi (22/07/2021).

Pelaksanaan tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 22 Juli 2021 sampai dengan tanggal 23 Juli 2021. Target vaksinasi di Poltekes Tanjungpinang sebanyak 400 orang, yang daftar sebanyak 759 orang , kemudian yang tertunda 7 orang (komorbit), lalu yang tervaksin sebanyak 749 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan unutk mensukseskan program Pemerintah Pusat 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Lantamal IV sudah ke-6 kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim, pertama di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada tanggal 26 Juni 2021 dan yang kedua pada tanggal 1 Juli 2021 di pulau terpencil di Kampung Telang Kecil, Kecamatan Mantang Besar, Kabupaten Bintan.

Kemudian yang ketiga pada tanggal 3 Juli 2021 di Kelurahan Kampung Bugis yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan dari Lantamal IV, keempat tanggal 6 Juli 2021 di Desa Malang Rapat, Bintan serta yang kelima di Poletekes Kota Tanjungpinang tanggal 8 Juli 2021.

Danlantamal IV dalam keterangan persnya dihadapan para awak media mengatakan, hari ini TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan vasinator Rumkital Midiato Suratani, Lanud RHF, Poltekes Kota Tanjungpinang, KKP Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan Vaksin Covid-19 untuk tahap pertama dan kedua.

Danlantamal IV juga mengatakan, target hari ini sebanyak 350 orang, namun yang saya pantau tadi sudah terdaftar sebanyak 700 orang, hal ini sudah melampaui batas karena antusias masyarakat maritim Tanjungpinang untuk divaksin.

“ Karena antusias dari masyarakat sangat tinggi, maka akan dibagi dua gelombang agar masyarakat tidak menumpuk, hal tersebut untuk menjaga protokol kesehatan. Untuk yang sekarang sampai jam 12.00, lalu dilanjutkan jam 13.00 sampai jam 17.00,” sebut Danlantamal IV.

Danlatamal IV juga menambahkan, masyarakat sudah semakin sadar pentingnya vaksin, sehingga mereka berduyun-duyun datang dengan kesadaran sendiri ke Poltekes untuk divaksin, masyarakat hanya menunjukan KTP dari asal daerah mana saja, semuanya akan diakomodir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJA I, Ny. Andi Ramat serta pengurus Korcab IV DJA I.  (Red)

Sumber : Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed