oleh

Bekerjasama dengan Sampoerna University, Universitas123 Berikan Program Beasiswa Miliaran Rupiah

Jakarta – Beritainvestigasi.com. Guna mendukung serta membantu mensukseskan salah satu program pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan secara baik dan merata kepada seluruh pelajar se- Indonesia, dan melihat kondisi pandemi Covid- 19 saat ini yang mana membuat banyak masyarakat Indonesia mengalami kesulitan ekonomi, khususnya para pelajar dalam mencari biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Universitas123 yang merupakan platform pendidikan dari Indonesia yang bertujuan untuk menghubungkan calon mahasiswa dengan pihak universitas mengadakan program pemberian beasiswa dengan total Miliaran rupiah kepada seluruh pelajar SMA berprestasi se- Indonesia bersama salah satu universitas ternama dalam negeri yakni Sampoerna University.

Hal tersebut diungkapkan Louis Giamin, CEO Universitas123, pada kegiatan meeting zoom dengan awak media, Rabu (25/08/2021).

” Tentunya kita semua tidak menginginkan para pelajar Indonesia apalagi mereka yang berprestasi dalam bidang-bidang tertentu menjadi terhambat hanya karena terbentur masalah biaya pendidikannya,” ucap Reza.

Menurutnya, program ini diselenggarakan guna mendukung serta membantu mensukseskan salah satu program pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan secara baik dan merata kepada seluruh pelajar se- Indonesia.

Perlu diketahui, Universitas123 Sampoerna University adalah lembaga pendidikan dari Sampoerna Schools System Indonesia. Sebagai universitas Internasional di Indonesia yang beroperasi di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation, Sampoerna Schools System bertujuan untuk membangun dan mengoperasikan sistem sekolah yang menghadirkan rangkaian lengkap pendidikan internasional berkualitas tinggi ke Indonesia.

University ini beralamat di Jl. Raya Pasar Minggu No.Kav.16, RT.7/RW.9, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12780 memberikan kesempatan kepada putra putri indonesia untuk mendapatkan pendidikan bertaraf Internasional.

 

 

 

 

 

Adapun program yang ditawarkan di University yang dipimpin (CEO) Louis Giamin, yaitu :

Sampoerna University Merit Award (SUMA)

Beasiswa ini adalah beasiswa partial sampai dengan 100% dari biaya kuliah yang berdasar pada hasil tes penempatan. Disamping itu ada beberapa syarat lainnya sebagai berikut: minimum CGPA 2.75 dari 2 tahun pertama masa kuliah, murid-murid juga bisa mendaftar dean’s list scholarship di tahun ke-3 dan ke-4 program S1 mereka dengan syarat minimum CGPA 3.0

Lulus SMA Kelas 12 atau setara seperti A Level, IB Diploma , GED dan lain-lain. Lulus Tes Penempatan dengan nilai yang baik (Placement Test)

SPARK Presidential Scholarship (SPS)

Beasiswa presidential adalah beasiswa yang paling bergengsi dan diberikan kepada siswa siswi yang memiliki prestasi akademik yang tinggi dan memiliki karakter kuat serta menunjukan kualitas kepemimpinan yang baik.

Beasiswa ini berlaku untuk biaya kuliah selama 4 tahun kuliah S1. Berikut beberapa syarat untuk beasiswa presidential: Lulus SMA Kelas 12 atau setara seperti A Level, IB Diploma , GED dan lain-lain, khusus untuk lulusan tahun 2021-2022 (No Gap Year)

Lulus Tes Penempatan dengan nilai yang baik (Placement Test), Membuat essay dan mengikuti interview.

Maintain CGPA 3.25

Program yang ditawarkan terbagi dalam 3 fakultas yakni Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik dan IT, Fakultas Pendidikan.

Di fakultas bisnis ada beberapa spesialisasi Sarjana 1 seperti Entrepreneurship, Digital Marketing, Accounting, Banking and Finance. Lalu, untuk fakultas teknik dan IT, ada beberapa spesialisasi seperti Mechanical Engineering, Industrial Engineering, Visual Communication Design, Computer science / Electrical and Computer Engineering, Information Systems. Terakhir, fakultas pendidikan yang memiliki spesialisasi sebagai English Language Education dan Mathematics Education.

Program di Sampoerna University juga menawarkan beragam kesempatan untuk transfer ke luar negeri antara lain USA, Australia, UK, Canada dan Singapore. Program transfer ini memungkinkan murid untuk mendapatkan pengalaman di 2 negara, sebagai contoh 2 tahun pertama bisa di selesaikan di Sampoerna University, Jakarta dan 2 tahun kemudian transfer ke USA untuk menyelesaikan studi Bachelor Degree.

Dengan konsep transfer ini, murid dapat menghemat biaya selama 2 tahun pertama dan juga bisa memiliki opsi luas untuk menentukan apakah ingin menyelesaikan studi S1 nya di Indonesia dengan tetap mendapatkan kurikulum bertaraf international atau transfer ke luar negeri dan menyelesaikan sisa studi S1 / Bachelor degree.

Berikut adalah jadwal acara tes beasiswa yang dapat diikuti: Sampoerna University Scholarship Info Session, Tanggal: 27 Agustus 2021, Jam: 04:00 PM Jakarta (WIB).  (Wes)

Pendaftaran Beasiswa:

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed