Bersama Yatim Piatu Rayakan HUT FPII Setwil Riau Ke-IV, Sederhana Khidmat dan Bermakna

Pekanbaru, Riau95 Dilihat

Pekanbaru, Riau- Beritainvestigasi.com Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau merayakan HUT yang ke-IV di Panti Asuhan Miftahul Jannah yang bertempat di Jalan Fajar, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Demo Sumarak Sigalingging dalam kata sambutannya mengatakan acara HUT FPII Ke -IV mengangkat tema ” Peran Pers Menuju Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai“.

“Mengingat sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu, Saya berharap di tahun politik ini kita insan pers agar bisa lebih bijak dalam menerima informasi dan bijak dalam memberikan informasi. Karna apa yang disampaikan oleh wartawan melalui karya tulisnya akan lebih di percaya oleh masyarakat, jadi mari bersama kita ciptakan Pemilu yang damai.” kata Singgaling.

Singggalaling membeberkan dengan digelarnya acara HUT FPII Setwil Riau di panti asuhan ini,kami berharap ke depannya panti asuhan yang ada di Provinsi Riau ini mendapat perhatian dari pemerintah, karena anak-anak ini adalah penerus bangsa yang nantinya juga bisa memajukan bangsa ini, mereka juga calon-calon pejuang bangsa. Seperti kita lihat tadi saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka menyanyikannya dengan lantang dan penuh semangat.

“Kita mengetahui hari ulang tahun identik dengan suasana yang bahagia, dengan diadakannya HUT FPII Setwil Riau yang ke-4 ini, kita dapat bahagia dan bangga bisa hadir di tengah-tengah mereka, dan hari ini saya memilih mereka sebagai teman untuk bergembira bersama,” ucapnya.

Pasi Intel Korem Kapten TNI Afrizal yang mewakili Danrem 031 Wirabima dalam kata sambutannya mengajak agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, menciptakan suasana yang kondusif sebelum dan saat pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S,STP. MAP yang diwakili Kadiskominfotik Pekanbaru, Raja Hendra Saputra mengaku sangat tersentuh dan terharu serta menyampaikan apresiasinya FPII Setwil Riau yang mau merayakan ulang tahunya ke-4 beraama anak Panti Asuhan.

“Terus terang, saya merasa tersentuh dengan diadakannya HUT FPII di Panti Asuhan. Saya mengapresiasi kegiatan ini,” kata Raja Hendra dengan nada lirih.

Ia mengakui bahwa dirinya sebelum menjadi pegawai dan sukses meniti karir di Pemerintahan, ternyata juga pernah merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti asuhan,beliau dari umur 3 tahun sudah menjadi anak yatim.

Meski begitu lanjut Raja Hendra, dia berpesan kepada anak-anak panti asuhan agar tetap bersemangat dan giat belajar serta mengaji, agar kelak menjadi generasi muda pemimpin bangsa kedepannya.

Raja Hendra juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-4 FPII Setwil Riau

“Pesan saya, FPII Setwil Riau bisa menjadi pers yang independen dan bisa menjadi mitra penyampaian informasi yang baik bagi pemerintah daerah,”pungkasnya.

Sigalingging saat diwawancara awak media mengatakan, hadirnya FPII di Provinsi Riau ini untuk dapat menjadi pendorong demi terciptanya Riau ke depan yang lebih baik. FPII sebagai organisasi pers yang memberi informasi-informasi yang sifatnya membangun.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Danrem 031/WB yang diwakili Pasi Intel Kapten TNI Afrizal, Pj Wali Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Stastik dan Persandian (Kadiskominfotik) Pekanbaru, Raja Hendra, pengurus serta anggota (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Riau, Hanafi selaku Pemilik Yayasan Sabarillah, para rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu terlaksananya acara ini. meskipun sederhana, namun terasa khitmat dan menyentuh.” tutup Demo Sumarak Singgaling. (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *