Dalam Memakmurkan Masjid , Ini Pemahaman Rahma

Tanjungpinang – BeritaInvestigasi.com. Plt.Walikota Tanjungpinang Rahma meresmikan kios pemberdayaan ekonomi jamaah masjid Miftahul Falah, di Jl. Ganet, Jumat (31/7). Rahma berharap dapat memakmurkan masjid sekaligus penggerak ekonomi masyarakat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Miftahul Falah, Abdul Hadi melaporkan bahwa pendirian kios pemberdayaan ekonomi masjid sebagai upaya memakmurkan jamaah masjid Miftahul Falah. Sekaligus untuk pemanfaatan tanah yang lama terbengkalai.

Ia mengatakan kios-kios tersebut akan menjadi sebuah tempat transaksi jual-beli halal para jamaah yang berlangsung sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah sholat 5 waktu.

“Kita sampaikan, bahwa nanti bila adzan dikumandangkan sampai dengan sholat maka tidak ada transaksi jual beli,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Tanjungpinang Rahma menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembuatan kios pemberdayaan ekonomi jamaah masjid Miftahul Falah. Secara khusus, Rahma juga memberi apresiasi kepada Abdul Hadi karena mampu memberdayakan ekonomi jamaah dengan memanfaatkan lahan yang terbengkalai.

“Saya sangat mengapresiasi atas pembangunan kios ini, diharapkan agar masyarakat terutama jamaah masjid Miftahul Falah dapat bersinergi untuk memakmurkan masjid dan (mengelola) kios bersama-sama,” ungkapnya.

Rahma berharap agar kios-kios tersebut dapat membawa keberkahan. “Mari kita bersama-sama mengharapkan Ridho Allah SWT supaya kios ini membawa keberkahan,” lanjutnya.

Namun demikian Rahma juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari dimana saat ini memasuki masa kehidupan dengan adaptasi baru atau new normal.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan hand sanitizer agar dapat melindungi diri, keluarga dan lingkungan dari Covid-19 ” tutupnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis, berupa baju seragam majlis taklim untuk masjid Miftahul Falah dan Surau Nurul Ilmi Kijang Kencana 3, serta masjid Jabal Hidayah. Yang diakhiri pengguntingan pita peresmian kios.

( Budi )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *