Dua Pekan Operasi Patuh Toba 2020 Di Taput , Sebanyak 1.500 Pengendara Tidak Pakai Masker

Anggota Sat Lantas Polres Taput Membagikan Masker Bagi Pengendara Yang Tidak Memakai Masker

Taput – BeritaInvestigasi.com. Selama dua minggu pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 yang digelar Sat Lantas Polres Taput, ditemukan sebanyak 1.500 pengendara kendaraan tidak mengikuti protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Hal ini sangat kontras dengan jumlah pelanggar yang ditilang hanya 50 pengendara, mendapat teguran 230 dan nihil sama sekali untuk kecelakaan lalu lintas.

Demikian diunggkapkan Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir melalui Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing bahwa selama operasi Patuh Toba 2020 lebih banyak pelanggar protokol kesehatan daripada pelanggar aturan lalu lintas.

“Kita sangat menyesalkan ketidak pedulian pengendara terhadap protokol kesehatan, fakta di lapangan, Sat Lantas Polres Taput memberikan 1.500 masker kepada pengendara yang tidak memakai masker. Sementara hanya 50 yang ditilang dan 230 yang mendapat teguran, bahkan laka lantas tidak ada sama sekali”, sebut Kasubbag Humas Polres Taput ini di Tarutung, Jumat (7/8/20).

Dikatakannya, pelaksanaan operasi Patuh Toba 2020 yang di mulai 23 Juli sampai 5 Agustus ini memang berbeda dibanding operasi Patuh Toba di tahun-tahun sebelumnya. Konsep tahun ini akibat adanya pandemi Covid-19 lebih menitikberatkan agar pengendara bepergian selalu mengikuti protokol kesehatan.

Untuk itu, Polres Taput selama melaksanakan operasi selalu membawa masker yang disiapkan kepada pengendara yang ditemukan tidak memakai masker. “Operasi Patuh Toba 2020 kali ini berbeda konsep, akibat pandemi, kita sudah siapkan masker saat operasi di jalanan, pengendara atau penumpang yang tidak menggunakan masker tidak kita tindak cuma dihimbau dan dipakaikan masker untuk mengingatkan,” sebutnya.

( Erwin )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *