Gubernur Kepri Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Jakarta, Nasional1233 Dilihat

Jakarta, Beritainvestigasi.com. Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2021, Jumat (10/09/2021) di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Keduanya dinilai telah berhasil membina PT. Bank Pembangunan Riau Kepri menjadi Top BUMD 2021 dengan menyandang bintang 4.

Top BUMD Award sendiri merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Dan kegiatan ini ditayangkan di TV nasional.

Sesuai dengan apa yang dibacakan oleh ketua Tim Penilai Top BUMD Award 2021 Prof. Dr. Djohermansyah Johan, dan berdasarkan penilaian yang dilakukan secara objektif, independen melalui sesi presentasi dan penjurian  yang ketat maka ditetapkan top pembina BUMD award 2021 adalah Gubernur Kepri, H. Ansar Ah.ad dan Gubernur Riau, H. Syamsuar.

Selain itu Top CEO BUMD 2021 disandang oleh Andi Buchari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri dan Top BUMD 2021 stars 4 adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Eric Tohir dalam kesempatan ini mengatakn bahwa BUMD merupakan tulang punggung daerah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. Dimasa pndemi ini BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi dalam upaya pemulaihan ekonomi secara nasional dan daerah.

“Target nasional, juga peran  BUMD sebagai motor penggerak ekonomj pada saat pandemi COVID ini. Dan tentunya kita harus menggesa penyelesaian vaksinasi daerah dan terus menerapkan protokol kesehatan secra nasional dalam mendukung pemerintah,” kata Eric Tohir.

Adapun prioritas kriteria penghargaaan Top BUMD lebih pada orientasi inovasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat melui kontribusi BUMD dalam membangunan daerah. Dan Top BUMD menilai bahwa kepala daerah telah berhasil dalam berinovasi serta berkolaborasi dalam mengembangkannya.

Tampak hadir juga dalam acara penyerahan Top BUMD Award 2021 ini Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Gubernur Kepulauan Riau bersyukur atas penghargaan yang dia terima sebagai Top Pembina BUMD 2021. Menurut Gubernur penghargaan ini  tak terlepas dari andil seluruh masyarakat Kepri yang ikut serta memberikan sumbangan pemikirannya sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan yang harus dihadapi saat ini.

“Kita akan membina terus semua BUMD yang ada didaerah agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri dan BUMD harus menjadi motor penggerak ekonomi di daerah,” ujar Gubernur.  (W35/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *