hari sampah sedunia di bintan agar menciptakan kepri gemilang

Bintan, Kepri1000 Dilihat

Bintan Kijang, BI-hari sampah sedunia diperingati pada tanggal 21 februari  yang juga turut dilaksanakan hari ini di kabupaten bintan tepatnya di kecamatan bintan timur,21/2/17,bupati bintan bapak H. Apri Sujadi S.sos dan terlihat juga dari pihak POLRI,TNI,SATPOL PP,camat, Lurah,dinas kesehatan,DKP,Ormas Dan OKP kabupaten bintan,kecamatan bintan timur membersihkan pelabuhan penumpang dan bongkar muat beserta ruas jalan di sekitaran barek motor kijang dan sungai enam.

kegiatan ini terbagi dua kelompok,kelompok pertama adalah kampung barek motor,sedangkan kampung kedua adalah kampung sungai enam kecamatan bintan timur,

lokasi barek motor adalah sekitaran pelabuhan penumpang antar pulau,dan pelabuhan bongkar muat menuju pelabuhan bongkar muat pantai indah.

sedangkan gotong royong yang dilakukan di lokasi kedua adalah sungai enam,areal yang dibersihkan antara lain adalah,pelabuhan penumpang dan bongkar muat sungai enam,kelurahan sungai enam,dan sepanjang ruas jalan di lingkungan sungai enam.

Lurah sungai enam Indra Gunawan,menyampaikan kegiatan ini selain kegiatan rutin tahunan akan kita lakukan setiap minggunya di hari Jumat dilingkungan kelurahan sungai enam.

ditambahkan oleh bupati bintan Apri mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya agar kita dan masyarakat tahu pentingnya kesadaran menjaga lingkungan bersih,indah,nyaman dan terbebas dari sampah.

hari peringatan sampah sedunia mengambil tema”mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau yang indah,bersih,asri,nyaman serta terbebas dari sampah.

Kabid Trantib satuan polisi pamong praja kabupaten bintan bapak Tabrani S.sos menyampaikan kepada media ini “kita kerahkan anggota kita sebanyak satu pleton anggota Satpol PP kab.Bintan supaya anggota saya turut perduli dan  senantiasa menjaga kelestarian lingkungannya dan memerangi sampah di kabupaten bintan provinsi kepulauan riau ini tepat sasaran agar menciptakan lingkungan kondusip dan gemilang tuturnya.

Gotong Royong ini terlaksana atas kerjasama dari pihak-pihak unsur elemen masyarakat,SKPD,TNI,POLRI,Dinkes,BLH,Camat,Lurah,DKP dan Ormas/OKP kabupaten bintan,tutup.(Rm7)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *