oleh

Jamin keamanan dalam beribadah, Jajaran Polres Bintan lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Bintan, Kepri – Beritainvestigasi.com. Polres Bintan beserta jajaran Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Bintan melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang melaksanakan ibadah, Minggu (29/08/2021).

Pengamanan di sejumlah Gereja tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani untuk beribadah sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang jaminan kebebasan beribadah.

Pengamanan tersebut dilakukan tanpa permintaan dari pengurus Gereja namun petugas Polri tetap melaksanakan pengamanan sebagai bentuk kepedulian Polres Bintan untuk menjamin keamanan masyarakat dalam beribadah.

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari Minggu sebagian besar umat Kristen melakukan ibadah di Gereja dengan jumlah jemaat yang banyak, sehingga Polri terpanggil untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat/jemaat yang sedang melakukan Ibadah.

Personil yang melakukan pengamanan sesuai dengan wilayahnya seperti di Wilayah Polsek Gunung Kijang yang banyak Gereja melakukan ibadah antara lain Gereja Jihova Jireh Kawal, Gereja Efrata Gesek, Gereja Snto Mateus Malumba, seluruhnya di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang.

Untuk Wilayah Bintan Timur, Gereja Katholik ST. Cosmos & Damianus Jl. Duyung, Kel. Kijang Kota, Gereja Protestan Di Indonesia (GPIB) Bethel Kp. Kolong Enam, Kel. Kijang Kota, Gereja Presbyterian Di Indonesia (GEPRIN) Kijang Jl. Pasar Berdikari, Kel. Kijang Kota, Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Kijang Jl. Tanah Kuning, Kel. Kijang Kota.

Untuk wilayah Bintan Utara, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jl. Hangtuah, Kel. Tanjung Uban Kota, Kec. Bintan Utara, Kab.Bintan, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanjung Uban, Jl. Diponegoro, Kel. Tanjung Uban Kota, Kec. Bintan Utara, Kab.Bintan, Gereja Protestan Di Indonesia (GPDI EKKLESIA) Tanjung Uban Jl.Sudirman, Kel. Tanjung Uban kota Kec. Bintan Utara Kab. Bintan, Gereja Huria Kristen Batak Potestan (HKBP) Teluk Sebung JL. Tanjung Uban-Tanjungpinang KM 77 Desa Sebong Pereh, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Sebong Pereh, Kec. Teluk Sebong.

Selain dari Anggota Polsek juga diterjunkan Personil Sat Sabhara yang melakukan patroli di sejumlah Gereja.  (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed