Jelang Perhelatan Politik 2024, Kakanwil Kumham Sumut, Jahari Sitepu: Jangan Ikut Berpolitik

Medan, Sumut127 Dilihat

Medan, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Menjelang perhelatan politik Tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, ingatkan seluruh pegawai untuk waspada dan tidak ikut berpolitik. Senin, (11/12/2023).

“Ada beberapa hal yang ingin disampaikan, semalam saya bertepatan mengantar Pak Menteri ke Bandara dari acara kegiatan kita. Saya langsung jumpa beliau dan ada beberapa hal yang ingin disampaikan, yang pertama: Jangan Ikut Berpolitik,” tegas Jahari.

Menurutnya, memasuki tahun 2024 ini, gonjang-ganjing politik semakin memanas dan dapat memicu berbagai isu-isu negatif yang dapat menurunkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM. Oleh karena itu, Jahari menghimbau seluruh jajaran selaku Pegawai Negeri Sipil untuk tetap netral dan tidak ikut berpolitik.

“Ini gonjang-ganjing. Jadi, saya minta kepada anak-anakku sekalian tanpa kecuali, jangan ikut berpolitik. Biarkan mereka saja yang berpolitik, kita cukup waspada kepada diri masing-masing,” tegas Jahari.

Disamping netralitas ASN, Jahari juga mengingatkan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara untuk bekerja sesuai SOP yang berlaku, salah satunya dalam mengikuti Apel Pagi setiap hari.

“Saya minta kepada Kasubbag Kepegawaian dan Kepala Divisi Administrasi, mana kira-kira pegawai yang seninnya tidak ikut apel tiga kali berturut-turut, tolong sampaikan kepada kita,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikannya karena menurut Jahari saat ini adalah jaman keterbukaan dimana informasi dapat dengan mudah disebarkan kemana-mana dan diviralkan.

“Jadi, Tetap Waspada. Supaya kita jangan kena imbasnya dan semoga harapan-harapan dari pimpinan bisa berjalan dengan baik tanpa masalah,” harap salah seorang Kepala Kantor Wilayah unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Penyebaran informasi tersebut juga berlaku dalam pelaksanaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023. Jahari menegaskan untuk sekian kalinya kepada seluruh jajaran untuk tidak pernah memberikan iming-iming kepada siapapun selama proses pelaksanaan CPNS tersebut.

“Jangan ada satupun pegawai saya memberikan iming-iming kepada orang bahwasanya bisa masuk pegawai dengan imbalan yang tidak jelas. Yakin dan percayalah kalian, kalau mereka pintar dan mau, mereka pasti bisa masuk,” jelasnya.

Bersamaan dengan itu, pada kegiatan Apel Pagi kali ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Devina Natalia Br Tarigan, atas penghargaan yang diberikan kepada kanwil sumut sebagai terbaik ke-3 kategori Pelatihan MOOC dari BPSDM Kemenkumham RI serta kepada Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Maraulina, atas penghargaan yang diberikan kepada kanwil sumut sebagai peringkat terbaik 3 kategori satker pengelolaan BMN produktif dari DJKN Sumatera Utara. Kegiatan kemudian dilanjut dengan pemeriksaan atribut.

Turut hadir pada kegiatan hari ini seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.( Gunawan, S/ Kanwil Kumham Sumut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *