oleh

Jokowi Turun Ke Natuna , Ini Pernyataan KNTI Kepri

Bintan – Beritainvestigasi.com. Ketua KNTI Bintan berpendapat dengan sikap presiden yang mau turun langsung ke wilayah NKRI Natuna khususnya itu sangat luar biasa, karena hari ini perbatasan wilayah laut sering kali di jarah oleh Negara Tetangga terutama hasil lautnya.

” hal serupa seperti ini saya sudah sampaikan ketika bertemu langsung Presiden di di istana Negara Maret 2019 lalu.
Yang kami sayang kan dari KNTI kepri Edy prabowo terkesan lambat dalam menangani pencurian ikan dikepri sepertinya pak edy bukan basic nya di KKP serta kurangnya armada pengawasan dari KKP, ” Ujar Buyung dari DPW KNTI Kepri.

Ketua KNTI berbatik merah hadir di istana Negara bicara nelayan tradisional Kepri

Masih lanjutnya, Lihat saja anggaran Psdkp kepri minim sekali apa yg mau dibuat mereka coba.
” Kami apresiasi sekali orang nomor satu indonesia tidak hanya bicara tapi turun langsung ke natuna,
Kami juga saat ini sedang menguatkan kelembagaan terutama di sektor nelayan tradisional kita di Natuna, minta sama KKP nelayan sudah saat nya dibekali peta serta koordinat batas wilayah terluar teritorial laut indonesia bagian Utara Natuna Dan peralatan yang cukup memadai agar bisa mendeteksi koordinat perbatasan, ” Tuturnya kembali menegaskan.

Ia menambahkan lagi Jangan hanya pemerintah turun terus tidak ada penguatan basis nelayan sehingga nanti Nelayan yang melewati batas wilayah bisa terima dampak buruk yang melaut intimidasi bahkan kriminalisasi oleh pemerintah tiongkok akibat pasca konflik ini akan surati KKP dan DKP Kepri untuk pembekalan nelayan tradisional lepas pantai.

( Wak Alek )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed