Ketua DPW FW Pro 1 Lampung Bersama Dinkes & RSUD Kab. Pringsewu Berikan Bansos kepada Warga

Lampung, Tanggamus1337 Dilihat

uTanggamus, Lampung – Beritainvestigasi.com.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Wartawan Profesional Indonesia ( DPW FW PRO 1 ) Lampung, Syahrullah, MA, bersama jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, salurkan bantuan dari Dinas Kesehatan serta RSUD Pringsewu terhadap Muslihan, Warga Dusun Way Halom, Pekon Pariaman, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, senilai Rp. 6 juta rupiah serta sembako. Minggu (26/09/2021).

Dalam kegiatan bakti sosial yang di pelopori oleh FW PRO 1 Lampung ini, sangat disayangkan baik dari Kepala Pekon maupun intansi pemerintahan Kabupaten Tangumus, hanya dapat menghadirkan Kepala Dusun Way Halom.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW FW PRO 1 Lampung menyampaikan, sekira bulan lalu warga Desa Pariaman menyampaikan keluhan kepada DPW FW PRO 1 Lampung, bahwa salah satu tetangganya yang hidup sebatangkara pasca operasi kantong kemih, tidak dapat memenuhi kebutuhan medis dan ekonomi dalam kesehariannya.

” Berdasarkan informasi dari tetangga Muslihan tersebut, kami melakukan mobilisasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, dan alhamdulillah mendapat respon tinggi dari Dinas Kesehatan serta Direktur RSUD Pringsewu, untuk berbagi kepedihan terhadap warga Desa Pariaman tersebut,” terangnya.

Syahrul, panggilan akrab Ketua DPW FW PRO 1 ini melanjutkan, berdasarkan penyampaian warga lingkungan Dusun Way Halom, bahwa Muslihan telah menjual beberapa aset rumahnya untuk bertahan hidup yang kurang mendapatkan perhatian, baik dari intansi pemerintah yang terendah maupun intansi tingkat Kabupaten Tanggamus.

” Setelah kami datangi, bahwasanya pasca dioperasi, Muslihan belum dapat beraktivitas sebagaimana mestinya orang normal, butuh penanganan lebih lanjut untuk mengembalikan kantong kemih dan buang air besarnya, dan harus selalu membeli peralatan medis kantong kemih dan buang air besar jika sudah penuh, sebelum operasi pengembalian dilakukan oleh pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Dia berharap, kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya, agar dapat ikut berperan serta dapat meringankan derita yang ditanggung oleh Muslihan yang hidup sebatangkara.

” Saya berharap kepada intansi terkait pemerintahan Kabupaten Tangumus baik dari jajaran Pekon dan tingkatannya dapat menyalurkan anggaran – anggaran sosial yang masuk dalam program pemerintah, karena warga Pekon Pariaman ini tidak satupun tersentuh bantuan sosial, apalagi saat – saat masa pandemi covid 19 ini, ” tukasnya.

Sementara itu dalam waktu yang hampir bersamaan, Kepala Dusun Way Halom yang diutus Kepala Pekon Pariaman menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan bakti sosial dari Dinkes dan RSUD Pringsewu melaui FW PRO 1 Lampung.

” Saya mewakali warga dusun Way Halom mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantuannya untuk warga kami, dan saya akui kami selama ini hanya dapat membantu mengantar saat proses akan dilakukan operasi tempo dulu, dan untuk yang lainnya kami belum lakukan,” tutupnya.

Sementara itu baik Kepala Desa Pariaman maupun intansi terkait hingga berita ini ditayangkan belum dapat di konfirmasi oleh awak media.  (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *