oleh

Korwil FPII Lam-Sel Dukung Vaksinasi Jemput Bola Puskesmas Rawat Inap Katibung

Lampung Selatan – Beritainvestigasi.com Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Lampung Selatan. berperan aktif membantu petugas Nakes Rawat Inap Katibung dalam rangka serbu percepatan vaksinasi di wilayah terpencil yang jauh dari jangkauan, tepatnya di Dusun Kubu Jambu, Desa Babatan. Kamis, (14/10/2021).

KUPT Puskesmas Rawat Inap Katibung Dr. Rocky, mengatakan, langkah jemput bola yang dilakukan Puskesmas Rawat Inap Katibung adalah membantu Lansia dan Ibu hamil/menyusui yang berada di wilayah terpencil jauh dari jangkauan, mengingat percepatan vaksinasi di wilayah Katibung, Lampung Selatan harus cepat terselesaikan, petugas Nakes siap jemput bola karena ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Inisiatif tersebut sengaja dilakukan untuk mempermudah para Lansia dan ibu hamil/menyusui melakukan vaksinasi. Terlebih jarak rumah mereka sangatlah jauh ke puskesmas dan pos-pos vaksinasi yang di sediakan,” Kata Rocky.

Ia menambahkan, dirinya sangat berterimakasih pada rekan-rekan media karena sudah beberapa hari ini membentuk relawan guna membantu Nakes dan TNI/Polri.

Di tempat yang sama, Ismet, Bendahara Korwil FPII Lampung Selatan menjelaskan, dirinya sebagai salah satu pengurus Korwil FPII mendukung kegiatan tersebut, dan siap menjadi relawan vaksinator demi terciptanya percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Lampung Selatan.

“Kami Korwil FPII sangat mengapresiasi cara kerja Puskesmas Rawat Inap Katibung, yang mengadakan jemput bola terhadap masyarakat yang berada di daerah terpencil seperti ini, khusunya untuk Lansia, ibu hamil dan ibu yang mempunyai balita,” ujar Ismet.

Muslim (45) warga setempat menuturkan pada awak media, dirinya merasa terharu dengan apa yang di lakukan Nakes dan relawan Jurnalis, dengan adanya jemput bola percepatan vaksinasi ini dirinya dan warga sangat terbantu dan di mudahkan bagi warga yang ingin melaksanakan vaksin.

“Lansia dan ibu hamil/menyusui sangat banyak di sini, dan kampung kami jaraknya jauh jika mau vaksin ke Puskes atau pos pelayanan vaksin yang di Desa, sudah jauh medan jalannya pun hancur itu kendala kami. Jadi saya ucapkan terimakasih bagi Nakes dan relawan yang telah mempermudah vaksinasi di kampung kami,” tutup muslim.  (jaya/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed