Kuasa Hukum Pelapor Akan Diadukan ke PERADI Bandar Lampung

Bandar Lampung- beritainvestigasi.com. Proses hukum Kepala Desa Tanjung Baru, Mad Supi yang diduga direkayasa akan dibuktikan oleh Kuasa Hukum Mad Supi dengan melaporkan Kuasa Hukum Pelapor, HS ke Organisasi Advokat PERADI Kota Bandar Lampung dimana HS menjadi anggotanya.

“Laporan ke PERADI itu sifatnya konsultasi dulu sebelum yang bersangkutan kami laporkan ke Polda Lampung. Kami hormati Kode Etik Advokat”, ujar Heri Rio Saputra, SH., salah satu Kuasa Hukum Mad Supi dalam rilis yang disampaikan hari ini, Rabu (03/02/2021).

Dijelaskannya, dugaan rekayasa itu dimulai dari aksi massa didepan rumah klien kami, Mad Supi pada tanggal 25 November 2020.

“Ada saksi dan bukti tentang kehadiran dan keterlibatan HS dalam aksi massa itu. Padahal Aksi itu dilakukan tanpa izin dari Polsek Merbau Mataram dan aksi digelar setelah adanya laporan ke Polda Lampung,” ujarnya.

Aksi itu diduga direkayasa untuk memenuhi unsur tindak pidana pasal 14 ayat 1 dan 2 UU No. 1/1946 yang dituduhkan kepada klien kami Mad Supi. “Ada foto dan video kehadiran HS pada aksi massa itu,” katanya.

“Dari bukti-bukti itu, sebelum lapor ke Polda kami konsultasikan dulu dengan PERADI,” tegas Peni Wahyudi SH, Kuasa Hukum Mad Supi lainnya (wes/red).

Penangung Jawab realise :
Aminudin, FPII Setwil Lampung.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *