oleh

Lanud RHF Memeriahkan Pameran Temporer di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah menghadiri pembukaan pameran temporer dengan tema “Perjuangan Bangsa ku Dulu dan Kini” yang dipimpin lansung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdulah, S.Kp., M. Si, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Jln. Ketapang Kota Tanjungpinang. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan pameran temporer ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan non fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Museum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2021.

Kadis Pariwisata dan Budaya Kota Tanjungpinang, Dr. Meitya Yulianti., S.S., M.T., dalam sambutannya menyampaikan, pameran tahun ini tentunya sangat menarik karena peserta pameran merupakan satuan-satuan dari TNI dan Polri, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda untuk berkunjung sembari menggali informasi sejarah Kota Tanjungpinang melalui koleksi-koleksi yang ada di Museum kota Tanjungpinang ini.

Selanjutnya Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma., S. IP, mengapresiasi kegiatan pameran ini, hal tersebut beliau ucapkan dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota, penghargaan serta terima kasih yang setingi-tingginya kepada satuan TNI dan Polri beserta semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan pameran temporer ini sehingga berjalan dengan sukses.

“Saya menghimbau agar selalu menjadikan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sebagai media rekreasi untuk mempelajari serta memahami sejarah perjuangan Kota Tanjungpinang,” ujar Wakil Walikota.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata kepada setiap Pimpinan satuan TNI dan Polri yang diberikan langsung oleh Wakil Walikota dan kunjungan ke setiap stand pameran yang disambut meriah oleh setiap jajaran dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud RHF, Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han, mengucapkan terimakasih kepada Penyelenggara dan seluruh personel Lanud RHF yang terlibat dalam keikutsertaannya di pameran Temporer ini dengan tema “Perjuangan Bangsa ku Dulu dan Kini”.

“Saya selaku Komandan Lanud RHF, berterimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dan penyelenggara pameran ini, saya menilai ini langkah positif untuk membangkitkan semangat kita dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional, ini wujud nyata yang diberikan Lanud RHF untuk dapat mengedukasi dan meningkatkan minat masyarakat Kota Tanjungpinang untuk berkunjung ke Museum dan mengenalkan secara luas Kedirgantaraan Indonesia melalui TNI Angkatan Udara,” ucap Danlanud RHF.  (W35/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed