Menghadapi Cuaca Ektrim, Polsek Tambelan Bagikan Life Jaket Untuk Nelayan

Bintan, Kepri, Nasional326 Dilihat

Bintan, Kepri- Beritainvestigasi.com Dalam rangka menjaga keselamatan para nelayan saat melaut, Kapolsek Tambelan IPDA Taufik bersama Dan Posal, Letda Laut (p) Ade Rakhmat z beserta Ka. UPTD PUP Tambelan, Fermansyah Fatria Pratama, membagikan life jaket (jaket pelampung) kepada para nelayan pengguna motor laut kecil 5 GT kebawah. Selasa (26/12/2023).

Dalam keterangannya Kapolsek Tambelan mengatakan bahwa pembagian life jaket kepada sebagian nelayan merupakan aksi peduli terhadap keselamatan dan kenyamanan para nelayan saat beraktivitas melaut.

” Cuaca yang amat ekstrim seperti sekarang ini, dengan gelombang besar dan angin yang kuat, kami menyarankan agar nelayan untuk lebih berhati-hati dalam mencari ikan, dan yang terpenting utama kan keselamatan, “ungkap Taufik

Di tempat yang sama Dan Posal Tambelan turut menambahkan, ” Bahwa pembagian bantuan life jaket bagi nelayan adalah salah satu upaya meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan kewaspadaan di laut, Life jaket adalah alat yang amat vital dalam memastikan keselamatan bagi nelayan, ujarnya.

Himbauan senada disampaikan Ka. UPTD PUP Tambelan (Ka. Perikanan), ” Bahwa kita peduli terhadap nasib nelayan Tambelan, di kondisi cuaca yang ekstrim ini hendaklah nelayan melengkapkan diri dengan life jaket dan life craft demi keselamatan selama beraktivitas melaut, kita juga berharap agar nelayan memanfaatkan informasi BMKG sebagai rujukan penting dalam menghadapi potensi resiko kecelakaan dilaut.” Jelas Ferman

Adapun kegiatan pembagian bantuan life jaket tersebut disambut baik oleh nelayan setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek berserta jajarannya, Dan Posal beserta Jajarannya, KA. UPTD PUP Tambelan beserta stafnya serta perwakilan dari dinas perhubungan Tambelan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *