Meninjau Lanud RHF dan Satrad 213, Pangkoopsud I Kunjungi Kota Tanjungpinang Salam Agenda Kunjungan Kerja

Tanjungpinang144 Dilihat

Tanjungpinang – BeritaInvestigasi.com. Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin tiba di Kota Gurindam Dua Belas (Tanjungpinang) dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjungpinang. Kamis (2/5/2024).

Rombongan Pangkoopsud I disambut hangat oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.,S.T.,M.M didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Rehan Andi Nur Abadi beserta jajaran FKPD Provinsi Kepri, dengan penyematan “tanjak” oleh Sekda Prov Kepri Bapak Adi Prihantara, pemberian hand bouqet dan pengalungan Bunga kepada Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di depan Gedung VIP Room Provinsi Kepri.

Selanjutnya Pangkoopsud I beserta rombongan meninjau lahan Apron dan Baseops Lanud RHF, dilanjutkan meninjau Site Radar di Satuan Radar (Satrad) 213 Tanjungpinang.

“Dengan kunjungan kerja ini kami bisa mengetahui secara langsung permasalahan dan mudah–mudahan bisa membawa alternatif solusi supaya pelaksanaan tugas pokok yang dibebankan kepada Lanud RHF maupun kepada Satrad 213 ini bisa terlaksana dengan baik” Ucap Pangkoopsud I.

Setibanya di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Pangkoopsud I didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I melanjutkan acara tatap muka bersama Personel Lanud RHF, Personel Satrad 213, Anggota PIA Ardhiya Garini Cab. 13/D.I Lanud RHF dan Anggota PIA Ardhya Garini Ranting 03-22/D.I Satrad 213 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Danlanud RHF menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Marsda TNI Mohammad Nurdin dan Ny. Erin Mohammad Nurdin selaku Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta rombongan atas kedatangannya di Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Panglima dan disertai harapan semoga pelaksanaan kunjungan kerja berjalan dengan lancar serta pengarahan dari Panglima nantinya akan dapat berguna bagi peningkatan kualitas, kemampuan dan mekanisme kerja di Lanud RHF” Ungkap Danlanud.

Pada saat tatap muka, Panglima memberikan beberapa pengarahan yang meliputi, tingkatkan Spiritualitas, pahami Tupoksi, Transparan dan Akuntabel, Deteksi Dini Cegah Dini, Subtantif, Konkret dan Mengakar, Senantiasa Hands on dan pelihara Budaya Safety, Fokus dalam melaksanakan tugas, pegang teguh Kejujuran, jadi Pionir dan memberikan manfaat bagi rakyat, Ketahanan Keluarga, jalin Sinergitas yang baik dengan satuan samping.

Diakhir kegiatan Panglima Koops Udara I berkesempatan memberikan Cinderamata kenang-kenangan berupa mesin potong rumput ,mesin blower dan Plakat kepada Danlanud RHF beserta Dansatrad 213 Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sembako bagi personel Lanud RHF dan Satrad 213 Tanjungpinang.

Turut hadir pada kunjungan kerja Pangkoopsud I ke Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjungpinang yaitu Dankosek IKN, Asintel, Aslog, Askomlek Kaskoopsud I, Pabandia Binpers Koopsud I serta Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I.   (Red)