Mentoring Dokter Spesialis , Pastikan Pelayanan Prolanis Berjalan Baik Di FKTP

Tanjungpinang539 Dilihat

Tanjungpinang-beritainvestigasi.com. 21/09/2019 – BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang melaksanakan Mentoring Dokter Spesialis Terhadap Dokter FKTP dalam Penanganan Kasus Diabetes mellitus dan Hipertensi serta Pertemuan Koordinasi Prolanis FKTP di Bintan, Sabtu (21/09).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama dalam sambutannya mengucapkan
terima kasih dan apresiasi kepada seluruh FKTP atas kerjasama yang baik dalam mendukung implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kegiatan pada hari ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kendali mutu dan biaya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, penurunan angka rasio rujukan serta rujukan non spesialistik dari FKTP ke FKRTL diharapkan berkurang bahkan mutlak selesai di FKTP sesuai dengan KMK No 514 Tahun 2015 tentang Panduan Praktis Klinis Bagi Dokter Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Tahun 2015,” lanjut Agung.

Agung berharap melalui kegiatan ini tujuan yang diharapkan yaitu dapat Meningkatkan kemampuan kompetensi dokter layanan primer dalam penanganan kasus Diabetes Mellitus dan Hipertensi serta adanya peningkatan Awareness FKTP terkait upaya peningkatan kualitas kesehatan peserta JKN secara mandiri serta dari kegiatan sharing knowlage nanti nya akan dapat memperat hubungan antar FKTP dan Peserta.

“Kita juga berharap pemantauan peserta Prolanis oleh FKTP berjalan maksimal sehingga tingkat kesehatan peserta prolanis dapat meningkat,” lanjut Agung.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepulauan Riau, Rusdani berharap dengan dilaksanakan pertemuan ini maka seluruh fasilitas kesehatan dapat memiliki persamaan persepsi dalam penyelenggaraan program JKN-KIS di Provinsi Kepulauan Riau.

( Budi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *