oleh

Menuju Tugu Adipura kijang, Traffic Light keamanan jalan mati dibiarkan. Kemana Dishub Bintan

Ket: Lampu traffic light di bundaran Tugu Adipura Kecamatan Bintan Timur mati, kondisi mati nya lampu tersebut dinilai sudah cukup lama (photo: Beritainvestigasi.com)

Bintan-Beritainvestigasi.com, Matinya traffic ligh jalan yang mengarahkan pengguna jalan melewati Tugu adipura kijang Kecamatan Bintan Timur membuat sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati. Hal tersebut dinilai karena disamping jalan sempit jalan tersebut rawan kecelakaan,” Kamis (10/9)

Menurut pantauan Beritainvestigasi.com dilapangkan ditemukan pemasangan traffic ligh terhadap bundaran tugu menuju pasar kijang, tanah kuning dan menuju taman kota, namun lampu traffic light di jalan tersebut sudah mati cukup lama, tidak ada perbaikan dari Dinas perhubungan bintan. Padahal lokasi tersebut dinilai rawan kecelakaan oleh sejumlah pengendara.

“Iya harus nya Dinas perhubungan Bintan proaktif memperbaiki lampu traffic light yang rusak di tugu adipura. Tugu tersebut dibangun namun perangkat keamanan jalan nya rusak jangan dibiarkan, kemana anggaran perbaikan nya.  Demi kemanan pengguna jalan, itu penting untuk diperbaiki. Saya, pendatang tidak tahu dan nyaris dimarahin pengguna jalan lainya akibat salah jalan,” Ujar Eko salah seorang pengguna jalan.

Dirinya menilai untuk mengatasi kesemrawutan jalan bundaran tugu adipura dinas perhubungan harus memperbiaki perangkat keamanan dilokasi jalan berupa traffic light yang mati. agar pengguna jalan aman dalam melintasi jalan tersebut,” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dewi warga kijang keberadaan jalan di bawah RSUD Bintan, menuju tugu sangat sempit, selain ada penambahan gorong-gorong dan pembatas jalan untuk pejalan kaki, jalan yang sudah sempit tersebut rawan kecelakaan jika malam hari. Dirinya berharap, agar dinas perhubungan proaktif melihat persolan yang ada, jangan sampai terjadi Kecelakaan baru bertindak.

Pantauan beritainvestigasi.com dilapangan lokasi jalan tersebut sangat rawan kecelakaan jika Dinas perhubungan terus membiarkan traffic light jalan bundaran tugu adipura kijang mati. Hal tersebut mengundang perhatian masyarakat, dibangun tugu, namun perangkat keamanan nya dibiarkan mati dan rusak tanpa perbaikan oleh dinas terkait.

Berdasarkan informasi warga sekitar, matinya lampu traffic light ditugu adipura sudah cukup lama. Dan terkesan dibiarkan oleh dinas terkait.

Hingga berita ini diterbitkan pihak Dinas Perhubungan Bintan belum dapat dihubungin. (Red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed