Pemkot Metro Gelar Rolling Jabatan

Kota Metro, Lampung909 Dilihat

Kota Metro, Lampung -Beritainvestigasi.com. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali melakukan rolling atau mutasi jabatan terhadap 294 pejabat Administratur, Pengawas dan Fungsional di lingkungan pemerintah setempat.

Dari hasil data yang diketahui, dari 22 Lurah di Bumi Sai Wawai sebanyak 17 Lurah di rolling pada saat ini. Kemudian Jabatan Pengawas sebanyak 208 orang dan 61 Jabatan Administratur.

Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai pada Jumat (05/11/2021).

Wali Kota Metro, Wahdi, menyampaikan, pelantikan pejabat dan mutasi tersebut merupakan bagian dari pola pembinaan karier PNS khususnya sebagai bagian dari upaya pembinaan, serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai di lingkungan Pemkot Metro.

“Pelantikan seperti ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik lagi,” kata dia.

Wahdi berharap, para pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan diri serta mampu bertanggungjawab dalam upaya peningkatan kinerja.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Pejabat yang dilantik, dengan harapan dapat bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta agar senantiasa berpikiran positif bahwa penempatannya pada jabatan yang baru yang terutama adalah karena kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja maksimal menjadi pelayan masyarakat. Selain itu, ia juga meminta para pejabat mampu berinovasi menjadi pelayan yang cepat, tepat dan transparan.

“Pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat semakin lama akan semakin berat serta pengawasan akan semakin ketat. Tantangan baru pasti akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan,” tambahnya.  (Tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *