Penutupan Workshop Perspektif Jurnalistik

Edisi November – Desember 2016

1-berita-investigasi

DENGAN workshop kita tingkatkan peran jurna lis dalam memajukan dunia pendidikan yang berkarakter dan berbudi pekerti di Bunda Tanah Melayu.” Demikian tema workshop perspektif jurnalis terhadap dunia pendidikan tahun 2016 yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Kegiatan selama tiga hari ini dibuka Asisten Pemerintahan Setdaprov Kepri Raja Ariza, di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat malam
(25/11/2016).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir bersama sejumlah pejabat terkait lainnya, serta hampir seluruh insan pers daerah. Kian semarak workshop dimeriahkan artis pendatang baru asal Batam VIRA Band.

Raja dalam sambutannya mengatakan guna memajukan dunia pendidikan di Provinsi Kepri, pandangan pers sebagai jurnalis amat diperlukan untuk menciptakan karakter. “Keberadaan jurnalis diharap bisa menciptakan pendidikan yang lebih baik di daerah kita,” katanya. Menurut Raja, salah satu fungsi pers yang tertuang pasal 3 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 adalah sebagai media pendidikan. Dalam menjalankan fungsi ini tentu pers diharapkan mampu menyampaikan informasi yang bersifat mendidik.

Dengan fungsi pendidikan ini kalangan pers harus betul-betul dapat menyajikan bahan bacaan dan tontonan yang tepat dan bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat. “Maka pers harus mampu meningkatkan minat baca masyarakat, terutama pelajar. Meningkatkan minat baca harus dibarengi dengan memberikan informasi yang berkualitas dan sesuai dengan yang dibutuhan masyarakat, dalam hal ini pelajar,” katanya.

6-berita-investigasi