Polda Sumut Gelar Konfrensi Pers Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan, Mara Salem Harahap

Sumut – Beritainvestigasi.com. Kepolisian Daerah Sumatera Utara berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Wartawan Media Online, Mara Salem Harahap. Dua pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua pelaku yakni S yang merupakan pemilik Ferrari Karaoke, dan YFP, Humas Ferrari Karaoke, ditetapkan sebagai tersangka setelah Polisi menemukan cukup bukti terutama dari rekaman CCTV.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjutak dalam konferensi pers di Mapolres Siantar mengatakan, bahwa penetapan kedua tersangka setelah timnya memiliki cukup bukti baik berupa rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi.

“Dari hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi kita sudah cukup bukti untuk menjerat para tersangka,” ungkap Kapolda, Kamis (24/06/2021).

Dibeberkannya, selain itu, sejumlah barang bukti lainnya juga turut diamankan, seperti satu unit Honda Vario BK 6976 WR yang dikendarai pelaku saat melakukan penembakan.

Kemudian satu pucuk air softgun merek Walther Pick, satu pucuk senjata api jenis pistol buatan pabrik seri N1911A17S, mobil Daihatsu milik korban, tali pinggang, sepatu dan kemeja.

Dalam keterangannya, Kapolda membeberkan motif pelaku melakukan penembakan karena rasa sakit hati akibat tempat usaha S sering diberitakan oleh media korban sebagai tempat transaksi narkoba.

” Sebelum melakukan aksinya, beberapa jam sebelum kejadian, pelaku mencari korban dengan mendatangi rumah korban dengan mengendarai kendaraan roda 2, namun tak ketemu,” jelas Kapolda dalam konferensi pers sore tadi.

Lanjutnya, korban dan pelaku berpapasan di tengah jalan, kemudian pelaku putar balik dan mengikuti korban hingga melakukan aksinya di dekat rumah korban yang kebetulan jalan menanjak dan agak rusak, sehingga kendaraan yang dikemudikan korban berjalan pelan. ” Saat kendaraan berjalan pelan, pelaku melakukan penembakan,” beber Kapolda.  (Erwin Nababan/Red).

Recommended For You

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *