Polres Tanjungpinang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tanjungpinang715 Dilihat

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Peringatan hari Pahlawan tahun 2019 dilaksanakan Polres Tanjungpinang dengan Upacara pengibaran bendera merah putih bertempat di halaman apel Polres Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menjadi Inspektur Upacara diikuti Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, Pejabat Utama, Personel dan PNS Polres Tanjungpinang.

Rangkaian pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih disertai pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan pesan-pesan Pahlawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI pada peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 yaitu sbb:

Pada hari ini di seluruh Pelosok Tanah Air dan Perwakilan RI di Luar Negeri melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan Khidmat.

Kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 2019 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan Para Pahlawan, sebagai ungkapan The Founding Fathers kita Ir. Soekarno yang menyatakan bahwa hanya Bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak Bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sesuai dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh Para Pendahulu Negeri. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan Negeri.

Selesai pelaksanaan upacara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si bersama Personel Polres Tanjungpinang memberi kejutan kepada Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK yang mana tanggal 10 November bertepatan dengan hari lahirnya.

Keharuan makin terasa ketika alunan musik ulang tahun didengarkan dan dinyanyikan bersama oleh Personel Polres Tanjungpinang, yang amana kemudian Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si memberikan ucapan selamat ulang tahun dan kue ulang tahun kepada Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK mengucapkan terimakasih dan rasa bahagianya atas kejutan tak terduga yang diberikan Kapolres Tanjungpinang serta seluruh Personel Tanjungpinang.
Wakapolres Tanjungpinang berharap dengan semakin bertambahnya usia dan bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan ini semoga semangat Pahlawan tertanam kuat dalam diri dan semakin mendewasakan dirinya dalam memanajemen dan bekerja sama dengan Personel Polres Tanjungpinang demi kebaikan Institusi serta negara Republik Indonesia.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK juga memberikan suapan kue ulang tahun kepada IPDA Jalaluddin yang merupakan Personel Polres Tanjungpinang paling senior dari segi usia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kepada orang yang dituakan dan penghargaan tinggi atas dedikasinya selama puluhan tahun berdinas di institusi Kepolisian.

( Hms Polres Tanjungpinang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *