Polri Peduli Penghijauan , Polres Tanjungpinang Tanam Ribuan Pohon

Tanjungpinang579 Dilihat

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat di lahan kosong Asrama Polri Km. 8 Jl. WR. Supratman Tanjungpinang, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan diawali dengan bersepeda yang dimulai dari Mapolres Tanjungpinang menuju ke tempat penanaman pohon. Yang mana diawalinya kegiatan ini dengan bersepeda untuk membiasakan dan menggelorakan pola hidup sehat. Bersepeda yang dilakukan secara rutin akan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh juga mengurangi penggunaan kendaraan bermotor sehingga dapat mengurangi polusi udara yang mana asap dari kendaraan bermotor tidak baik untuk kesehatan.

Pada kegiatan penanaman pohon ini, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si turun langsung didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, Pejabat Utama dan Personel Polres Tanjungpinang. Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Karina Iqbal didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Ayu Gima serta Bhayangkari Polres Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd turut hadir dalam kegiatan ini bersama Forkopimda Tanjungpinang hingga tingkat Kecamatan. Juga melibatkan unsur TNI yang selalu bersinergi dengan Polri.
Turut hadir Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang M. Zaini, M. Kom.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi kebijakan Kapolri dengan memformulakan program Polri Peduli Lingkungan yang juga sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia bertepatan pada tanggal 10 Januari.

Tingginya tingkat populasi pohon diharapkan dapat menjadi lumbung air dan dapat mencegah terjadinya berbagai ancaman bencana alam seperti longsor dan banjir.

Total kurang lebih 1.300 (seribu tiga ratus) bibit pohon dengan manfaat jangka panjang ditanam Polres Tanjungpinang yang diawali dengan rangkaian penanaman bibit pohon di tingkat Polsek beberapa waktu lalu. Yang mana kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Balai Pertanian dalam pengadaan bibit pohon.

Kapolres Tanjungpinang juga menyampaikan bahwa semoga dimulainya kegiatan ini oleh Polres Tanjungpinang hingga tingkat Polsek yang mana penanaman bibit pohon dilaksanakan di Mako / Kantor Polsek, Polres dan juga Asrama Polri, harapannya dapat ditindak lanjuti oleh pihak / instansi lainnya hingga ke seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pemulihan lingkungan di sekitarnya dengan budaya menanam pohon.

Walikota Tanjungpinang menyampaikan apresiasi atas program peduli lingkungan dan penghijauan yang diinisiasi oleh Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang. Harapannya agar seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti dan berbuat hal yang sama demi terjaganya kelestarian lingkungan. Pemerintah Kota Tanjungpinang siap mendukung dengan menyediakan bibit pohon untuk ditanam.

( Hms Polres Tanjungpinang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *