Polsek Bintan Timur Berikan Alat Keselamatan Berlayar Dan Himbauan Kepada Nelayan Jelang Musim Angin Utara

Bintan – Beritainvestigasi.com. Menguatnya angin pada musim utara berdampak pada peningkatan tingginya gelombang laut. Masyarakat Kecamatan Bintan Timur yang cukup banyak berprofesi sebagai nelayan dihimbau untuk selalu berhati-hati dan antisipasi saat turun kelaut, ucap Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani, SIK melalui Kanit Binmas Polsek Bintan Timur Iptu Susetyo saat kegiatan Pembagian Lifestyle Jacket kepada Nelayan di Pelantar Tokojo Ujung kelurahan kijang kota.

Sosialisasi bahaya angin kencang dan pemberian Bantuan alat keselamatan berlayar dilakukan dalam rangka antisipasi serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berlayar. Pada kegiatan tersebut Polsek Bintan Timur memberikan bantuan berupa Pelampung, Life Jacket, dan peluit.

Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Bintan Timur juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas di laut, dan apabila cuaca tidak memungkinkan, jangan dipaksakan untuk berlayar. Selain itu jajaran Polsek Bintan Timur juga menghimbau agar mengutamakan keselamatan, dan senantiasa menyediakan life jacket pada saat turun ke laut, serta Pastikan kapal/kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik dan layak.

( Red )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *