Rayakan Natal Bersama, Sukacita Penuhi Lapas Lubuk Pakam

Sumut178 Dilihat

Lubuk Pakam, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kemenkumham Kantor Wilayah Sumatera Utara lakukan Perayaan Natal bersama, Jumat, (15/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Blok Tahanan Lapas Lubuk Pakam ini diikuti langsung oleh Kalapas Lubuk Pakam Alanta Imanuel Ketaren , seluruh pegawai Lapas hingga para WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan ) beragama Nasrani lainnya.

Dalam keterangan yang dihimpun oleh Humas Lapas, Alanta menyatakan bahwa Natal ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib diadakannya di Lapas Lubuk Pakam. Selain merupakan bagian yang melekat dalam pembinaan kepribadian,

“Natal juga merupakan sarana bagi WBP untuk memotivasi diri mereka untuk semakin semangat dalam menjalani masa pidananya,” Imbuh Alanta.

Hal yang sama disampaikan oleh Soetopo Berutu selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi mewakili Kepala Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara menyampaikan, semoga hikmat Natal 2023 dirasakan oleh seluruh Keluarga Besar Lapas Lubuk Pakam. Mari jadikan Natal ini menjadi momentum membawa Damai bagi sesama,” Ucap Soetopo

Sebagai bahan renungan Natal 2023, Pdt. M. Sihombing mengingatkan kembali bagaimana seharusnya entitas ciptaan Tuhan. Dalam Lukas 2 : 14, ia menyampaikan bahwa Tuhan akan datang kedua kalinya nanti dengan tujuan tidak mengubah keadaan lahiriah namun untuk mengubah kehidupan kita sehingga meskipun kita mengalami keterpurukan namun jika Tuhan bersama kita siapa musuh kita. Jadilah pendampai dan berdamailah dengan diri sendiri, sesama, terlebih kepada Tuhan. ucap M. Sihombing.

Diakhir kegiatan Natal, seluruh Keluarga Besar lakukan makan bersama yang diiringi musik Natal sambil bersalam – salaman. ( Gunawan, S/ Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil KUMHAM Sumut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *