Rutan Klass IIB Humbahas dan TNI-Polri Gelar Razia Serentak di Blok Hunian WBP

Ket photo : Karutan Klass II B Humbahas Revanda Bangun, Kapolsek Dolok Sanggul Iptu T Simamora SH, Danramil Humbang Hasundutan Kapten Inf Repolin Munthe saat apel gabungan sebelum razia serentak.

Humbahas, Sumut – beritainvestogasi.com. Petugas Rutan Klass IIB Humbahas bersama personil TNI-Polri melaksanakan razia gabungan di seluruh blok hunian warga binaan pemasyarakatan, Selasa (6/4/2021) sekira pukul 19:00 WIB.

Razia dipimpin langsung Karutan Klass IIB, Revanda Bangun didampingi Kapolsek Dolok Sanggul Iptu T Simamora SH, Danramil Humbang Hasundutan Kapten Inf Repolin Munthe, Babinsa, personil Polsek Dolok Sanggul, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Pengelolaan dan seluruh Pegawai Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan

Karutan Revanda Bangun mengatakan, bahwa razia serentak digelar sesuai dengan surat edaran Direktur Kamtib Nomor PAS.2-PK.02.10.02-143 Tanggal 01 April 2021 dan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sumatera Utara Nomor W.2-PK.02.10.02-5010.

“Razia ini kita gelar sesuai dengan perintah pimpinan dimana razia serentak dilakukan sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 di Rutan Klass IIB Humbahas yang melibatkan TNI-Polri (Apgakum),” ujar Karutan Revanda Bangun.

Dituturkannya, razia serentak yang bertujuan menekan gangguan keamanan dan ketertiban tersebut mempunyai sasaran utama penyalahgunaan narkoba dan pengunaan handphone. “Sasaran utama kita narkoba dan handphone, razia kita lakukan di seluruh blok hunian warga binaan,” sebutnya.

Sementara itu, razia yang dimulai dengan apel gabungan dan doa bersama itu, dilanjut dengan membentuk dua tim. Tim pertama dipimpin langsung Kepala Rutan dan bertugas di blok hunian Mawar dan tim kedua dipimpin Kasubsi Pelayanan Tahanan memeriksa di blok hunian Anggrek.

Dari hasil razia, ditemukan handphone, sajam, charger, mancis, pisau cutter, dan earphone, sementara narkoba tidak ada. “Barang hasil razia kita kumpulkan dan dimusnahkan dengan cara dibakar,” ungkapnya. (Erwin Nababan)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *