oleh

Sambil menangis, ini lantunan doa untuk Bripka Zulhamsyah Putra, dari Ibu Siti

 

Ket Photo: Tangis harus ibu Siti saat dihampiri Bripka Zulhamsyah, Anggota Polsek KKP Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang-BeritaInvestigasi.Com Ada-ada saja inovasi dari personil Polres Tanjungpinang yang bertugas di Polsek KKP. Siapa lagi kalo bukan Bripka Zulhamsyah Putra yang sukses dengan Razia Perut Lapar (RPL) di Kota Tanjungpinang.

Zulham kembali menyulap mobil jeep hitam kesayangannya menjadi warung kelontong lengkap dengan kebutuhan pokok sehari-hari yang selalu menjadi rebutan para ibu-ibu.Bahkan Bripka Zulham juga beberapa kali mengunakan Pompong ( kapal boat kayu ) ke Pulau Penyengat dan kampung bugis.

Mobil jeepnya berwarna hitam berubah menjadi “Pasar” kecil berisikan Beras, Sayur – sayuran, Cabe, minyak, telor, kopi, susu, mie instant, teh, garam, gula, dll.

“Cukup bayar Rp1000  boleh ambil apa saja di mobil saya ini,” kata Zulham seraya melihatkan dagangannya yang lengkap itu kepada awak media ini, Sabtu (21/08/2021) sore.

Hal ini ia lakukan, setiap akhir pekan selalu membagikan sembako ke pelosok kampung yang ada di Tanjungpinang dan Bintan. Karena ada keluhan dari beberapa warga yang di datanginya.

“Pak kami dapat beras, tapi kami nak makan pakai apa, tak ada yg bisa kami masak pak” begitu pertanyaan dari warga (Ibu-ibu).

Dari pertanyaan tersebut  Bripka Zulham terfikir untuk membuat “Pasar Berjalan” agar masyarakat terbantu, tak hanya mendapatkan sembako, tapi juga mendapatkan Sayuran, Cabe, susu, Gula dan lainnya.

“Ibu-ibu boleh ambil apa saja yang mereka perlukan, tak ada uang Seribu Rupiah, bayar pakai Doa,” sebutnya.

Walau setiap hari melakukan Razia Perut Lapar, Bripka Zulham tidak pernah meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ps. Panit Intelkam di Polsek KKP Polres Tanjungpinang.

Pemuda kelahiran Kota Tanjungpinang tahun 1986 ini selalu membuat hati masyarakat menjadi senang, hingga ia di juluki Polisi Berhati Mulia, dan hal tersebut menuai banyak pujian sehingga ia sangat dicintai masyarakat.

“Hari ini kita bawa semua keperluan dapur untuk di masak, beras berbagai merk, sayur Kol, sayur, kacang panjang, wortel, kentang, cabai merah dan hijau, susu, gula, kopi, teh, dll semua kita bawa agar mereka bisa pilih langsung apa yang mereka butuhkan saat ini,” papar Zulham.

“Dan, barang-barang itu semua titipan dari orang-orang baik, kami hanya dipercayai oleh yang maha kuasa sebagai perantara saja,” tambahnya.

Bripka Zulham juga menjelaskan, lokasi yang di datangi hari ini adalah, Kampung bugis, Senggarang, Pelosok Kampung Dompak dan warga yang membutuhkan di tepi – tepi jalan.

Kegiatan “Pasar Berjalan” ini Zulham lakukan agar dapat memotivasi yang lain untuk bisa berbagi, dan saling menolong di masa pandemi.

“Semua ini saya lakukan sesuai arahan pimpinan bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Pesannya agar menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung,” ungkapnya.

Sementara, kegiatan mulia Panit II Sat Intelkam Polsek KKP itu, bukan hanya menjadi sorotan warga Tanjungpinang, tapi sudah menjadi buah bibir hingga Nasional dan di berbagai manca negara, Warga Net selalu mengikuti kegiatan Bripka Zulham di media sosial.

“ya allah semoga semakin banyak Polisi di indonesia yang melakukan kegiatan Razia yang sama seperti Bripka Zulham” salah satu comentar dan doa warga net.

“Tanpa dukungan dari pmpinan saya, bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

“Dan saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua Pimpinan saya dan semua dermawan yang telah membantu dalam Kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga Senggarang menangis terharu mendapatkan Razia “Pasar Berjalan” Bripka Zulham.

“Ya Allah, malaikat apa yang kau turunkan ke bumi ini ya Allah, akhirnya anak-anak saya bisa minum susu lagi, kami bisa masak, bisa makan. Alhamdulillah semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikan bapak polisi ini,” ujar ibu siti sambil menangis menutup mukanya dengan tangannya.

Nenek-nenek juga tak luput dari Razia Pasar Berjalan kali ini, dengan gembira sang nenek mendatangi mobil jeep Bripka zulham.

“Bapak polisi ini, memang baik, sudah beberapa kali selalu bagi-bagi sembako, tapi hari ini dia panggil saya ke mobilnya dan saya di suruh pilih, mau beras merk apa, mau sayuran, cabai, minyak, telor, susu, semua dia kasihkan, katanya buat nenek biar sehat,” katanya kepada awak media.

Sebelumnya Bripka Zulham juga Membuka Warung Makan Gratis Selama PPKM darurat dan PPKM Level 4 di Kota Tanjungpinang, Warung Makan Gratisnya ini sangat membantu ratusan warga yang datang setiap hari mulai pukul 13.00 wib s/d selesai di jl. A. yani Km. 4 Tanjungpinang.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed