oleh

Terjawab..! di Era Roby Penanganan Banjir cepat ditanggapi, begini pesan Roby untuk Dinas PUPR

-Bintan, Kepri-1170 Dilihat
Ket : Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta Dinas PUPR segera menyiapkan skema jangka pendek dalam penanganan banjir serta menyiapkan perencanaan retensi normalisasi waduk sungai Datuk Dalam jangka panjang. 

Bintan-beritainvestigasi.com, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menggelar rapat bersama sejumlah OPD berserta instansi terkait di Kantor Camat Bintan Timur,” Jumat  (5/8)

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas percepatan pembangunan yang menjadi permasalahan banjir selama ini di Kecamatan Bintan Timur. Dalam pertemuan tersebut Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta Dinas PUPR Bintan 5 hari dapat menyiapkan skema jangka pendek untuk mengatasi banjir yang melanda masyarakat guna meminimalisir permasalahan banjir kembali.

“Sudah Kita minta dinas PUPR untuk segera mendata dan mencarikan solusi yang akan dilakukan sesegera mungkin khususnya terkait perencanaan kolam retensi serta permasalahan normalisasi waduk sei datuk dan selokan-selokan yang mengakibatkan permasalahan banjir,” ujar Roby.

Roby juga ingin penyelesaian masalah banjir untuk jangka waktu pendek segera mungkin dapat teratasi. Sementara untuk jangka waktu panjang, kita akan kolaborasi bersama Pemprov Kepri serta Satker BWS dalam penyelesaian banjir tersebut karena DED penyelesaian banjir yang direncanakan pada tahun 2021 saja membutuhkan anggaran setidaknya mencapai 41 milyar rupiah. (Ita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.