oleh

PMII Kota Metro Gelar Muskot di Tahun 2021

Kota Metro, Lampung – Beritainvestigasi.com. Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan musyawarah kota (Muskot) di Ballroom Hotel Grand Sekuntum Kota Metro, pada Rabu (03/11/2021).

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ketua Dekranasda Kota Metro, serta Wakil Ketua DPRD Kota Metro, dan juga Wakil Sekretaris PMI Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan tersebut Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro menyampaikan bahwa pada Muskot tersebut dapat menjadi menjalankan tugasnya sebagai pandu, fungsinya, dan tugas bagi bela negara.

“Dalam Muskot ini kita mengharapkan dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pandu dalam bentuk bela negara, dan juga diharapkan kedepannya untuk Ketua yang akan terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya tersebut dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas nantinya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ahmad Pairin selaku Ketua PMI Kota Metro bahwa PMI berdasarkan AD/ART setiap lima tahun diadakan penyegaran, dalam hal tersebut semua anggota yang pernah menjadi pengurus boleh mencalonkan diri lagi, karena disini kita sangat terbuka berdasarkan AD/ART.

“Tentu nantinya dengan Muskot ini, akan diadakan evaluasi, didalam evaluasi ini yang terutama adalah evaluasi tentang kegiatan dari pada pengurus. Disini pengurus semua tidak 100%  melaksanakan tugas dengan baik, tentunya didalam Muskot pada hari ini, kita akan mengadakan perbaikan,” ujar Pairin.

Pairin mengatakan, kegiatan ini adalah dari masyarakat untuk masyarakat, karena pengabdiannya sangat luar biasa, tanpa digaji tanpa dibayar mereka akan melaksanakan tugas.

Tak hanya itu, Pairin juga menyampaikan, yang kedua berkaitan dengan kegiatan pokoknya adalah masalah donor darah, kita sudah melakukan pemeriksaan dengan baik, sehingga hasil daripada yang tidak bisa didistribusikan atau didonorkan kepada orang lain itu hanya sekitar 2% dari sekitar 14.000 pendonor.

“Saya berharap kepada kepengurusan yang baru nanti, harus bisa lebih giat lagi untuk memberikan pengabdiannya kepada kegiatan PMI Kota Metro,” harapnya.  (Tama)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed