4 Taruna Poltekip Jalani PKL di Lapas Pemuda Langkat, Ini Pesan Kalapas

Sumut89 Dilihat

Langkat, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut, Raymon Andika Girsang terima kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) 4 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan LVII Tahun 2024 di Lapas Pemuda Langkat, Selasa (11/06).

Kegiatan PKL merupakan wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan agar taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut serta berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan tempat praktek.

Kalapas dalam arahannya memberikan dukungan, arahan dan motivasinya kepada Taruna yang akan melaksanakan PKL di Lapas Pemuda Langkat.

“Ingat dan implementasikan etika taruna, tanggap, tanggon, trengginas, dan welas asih, jaga etika dan komunikasi yang baik dengan senior di unit pelaksana teknis jaga marwah taruna Poltekip dengan memperhatikan kerapihan atribut dan seragam, kembangkan terus dan latih bakat yang dimiliki, jangan menjadi taruna yang biasa-biasa saja” pungkasnya.

“Saya juga berharap dalam kegiatan PKL ini serap dan pahami ilmu di lapangan agar siap nanti nya saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, jangan sungkan bertanya dengan senior dan mentor di lapangan, Jangan menggunakan kekerasan kepada junior saat di dunia pendidikan, ajarkan pola pembinaan yang baik demi kemajuan Pemasyarakatan” tambahnya.

Hadir juga mendampingi Kaur Tata Usaha, Abul Fauzi Tarigan, beserta alumni Taruna Poltekip Fitrah Adha Lubis dan Liyon Simangunsong. (Red)

#poltekip
#KumhamPASTI
#KemenkumhamSumut
#humaslapada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *