Anak-anak Boleh Bermimpi Jadi Wakil Rakyat

Kepri, Nasional933 Dilihat

 

Jakarta, binfo maret 2018.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf memberikan motivasi serta penjelasan yang lugas dan simpel mengenai tugas dan fungsi MPR, DPR dan DPD RI serta 4 Pilar Kebangsaan Indonesia.
Penting bagi anak-anak untuk mengetahui apa tugas dan fungsi dari MPR, DPR, dan DPD karena ini bisa memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada mereka sehingga di era reformasi ini anak sejak kecil boleh bermimpi menjadi wakil rakyat,” ujar Nurhayati saat menerima kunjungan siswa-siswi SD Plus Qurrota A’yun Kota Malang di Ruang GBHN Nusantara V, Senayan, Jakarta, Rabu (07/3/2018).
Politisi F-Demokrat ini melanjutkan, anak-anak harus mencapai cita-citanya seperti apa yang dia inginkan baik itu dokter, insinyur, guru, polisi dan lain sebagainya dan tentunya juga mengabdi kepada negara lewat jalur demokrasi untuk menjadi wakil rakyat. “Saya tanya cita-cita mereka sangat bervariasi dan ada juga yang mau menjadi anggota DPR,” ucapnya.
Nurhayati juga menjelaskan, apapun profesi dan cita-cita, itu semua mempunyai pertanggungjawaban. “Ada siswa yang tanya tadi suka duka menjadi anggota DPR. Saya bilang jadi wakil rakyat tidak mudah tugasnya karena mengemban amanah rakyat dan tidak hanya kepada rakyat dipertanggungjawabkan tapi kepada Tuhan kita Allah SWT,” jelas perempuan dapil Malang ini.
Ditanya mengenai menyikapi anak-anak yang saat ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, dijelaskan Nurhayati, bahwa bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas adalah salah satu yang harus anak-anak lakukan dalam menghadapi kemajuan teknologi. “Kita sampaikan untuk kerja keras yakni disiplin, kerja cerdas yakni lebih memprioritas belajar daripada main game, serta kerja ikhlas dengan tidak mengingat-ingat kebaikan karena itu akan menjadi amal. Itu yang saya berikan kepada mereka,” jelas Nurhayati.
Perlu diketahui, sebanyak 46 siswa-siswi kelas 5 SD Plus dan 3 guru Qurrota A’yun Kota Malang yang hadir melakukan kunjungan ke DPR RI adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan. “Ini sudah kita arahkan anak-anak dari kelas 1 untuk menabung dan melakukan kunjungan ke Jakarta naik pesawat dan ke DPR untuk menimbulkan jiwa nasionalis dan nanti anak juga akan diarahkan untuk menulis 10 mimpi di sini,” ujar Kepala Sekolah SD Plus Qurrota A’yun Rakhmat. (mhr/sc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *