oleh

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Patroli Sinar Biru Polsek KKP Sambangi Penambang Boat dan Pompong

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Memasuki musim cuaca ekstrem akhir tahun personel Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang melaksanakan Patroli Sinar biru diseputaran Pelabuhan Dermaga Kuning Pulau Penyengat dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II. Rabu (24/11/2021)

Pelabuhan Dermaga Kuning Pulau Penyengat sebagai Dermaga penyeberangan masyarakat dari Pulau Penyengat ke Tanjungpinang begitu juga sebaliknya, dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II merupakan tempat penyeberangan masyarakat ke Kp. Bugis, Senggarang dan sebaliknya menjadi titik Patroli sekaligus menyambangi memberikan himbuan kepada penambang boat/pompong agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan penumpang. Berdasarkan pantauan, cuaca di bulan November dan Desember ini sering berubah-ubah dan terkadang angin kencang datang secara tiba-tiba.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.H, SIK, Kapolsek Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kompol Anjar Yogota Widodo, SIK, mengatakan, pada patroli ini personel juga memeriksa kelengkapan keselamatan berlayar seperti rompi keselamatan dan penerangan yang terdapat di boat/pompong jika mengangkut penumpang pada malam hari.

“Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan penyeberangan menggunakan transportasi laut seperti boat/pompong,” pungkas Kapolsek.  (W35/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed