Antisipasi Keamanan Pilkada Di TPS , Polres Humbahas Gelar Rapat Koordinasi Dengan PPK , PPS Dan KPPS

Rapat Koordinasi Gangguan Kamtibmas Pilkada Serentak 2020 Di Kecamatan Lintong Nihuta

Humbahas – BeritaInvestigasi.com. Guna mengantisipasi kerawanan keamanan saat proses pemungutan suara di TPS Tanggal 9 Desember 2020, Polres Humbang Hasundutan menggelar rapat koordinasi dengan PPK, PPS dan KPPS.

Rapat koordinasi sesuai dengan instruksi Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar kepada setiap Kapolsek di wilayahnya, digelar selama dua hari dari Tanggal 19 sampai 20 November, dan dilaksanakan di enam kecamatan yaitu Dolok Sanggul, Lintong Nihuta, Pollung, Onan Ganjang, Pakkat dan Parlilitan.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, melalui rapat koordinasi tersebut sinergitas antara Kapolsek, Danramil, Camat dan pelaksana Pilkada PPK, PPS dan KPPS dapat terjalin baik agar tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Humbahas.

“Sinergitas tiga pilar kecamatan ditambah Toga, Toda dan Tomas dalam memantau setiap perkembangan situasi yang ada harus terjalin baik dan kuat. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi, segera dikoordinasikan agar dapat diselesaikan secara terukur, cepat dan tepat,” ujar Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH di Lintong Nihuta, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, Kapolres mengharapkan agar melalui rapat koordinasi tersebut, arahan dan sosialisasi Kapolsek, Danramil dan Camat mampu dilaksanakan PPK, PPS dan KPPS, dimana nanti bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak melakukan hal-hal yang dikategorikan pelanggaran dan kecurangan.

“Terutama mengenai pelaksanaan protokol kesehatan, kita harapkan Humbahas jangan menjadi kluster baru. Pakai masker, Jaga jarak, cuci tangan di air mengalir harus dilaksanakan PPK, PPS dan KPPS di setiap tahapan Pilkada,” sebut Kapolres.

 

( Erwin )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *