oleh

Ayooo Diskusi Nasional, Bareng Mahasiswa Unpas Asal Kepri, Refo Satyanagara. Tema,” Glorifikasi Isu Menurut Kacamata Ilmu Komunikasi

 

Ket Photo: Refo Satyanagara dalam Tema Glorifikasi isu menurut Kaca Mata Ilmu Komunikasi

Nasional-BeritaInvestigasi.Com, Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi di era disrupsi hari ini, mengakibatkan perubahan secara revolusioner terutama pada akses terhadap pengelolaan informasi yang semula hanya segelintir orang mampu mengelola informasi (Media Mainstream) hari ini Siapa saja dapat menjadi Pengelola informasi melalui Media Sosial hal tersebut, merupakan Produk yang ditawarkan oleh era disrupsi saat ini.

Era disrupsi adalah era dimana terjadi inovasi & perubahan yang masif secara fundamental mengubah sistem, tatanan dan landscape yang ada, dari cara cara lama ke cara yang baru dan lebih modern. Teknologi Informasi termasuk sektor yang mengalami perubahan sebagaimana definisi Disrupsi diatas.

Ket Photo: Refo Satyanagara Moderator Glorifikasi Isu menurut Kaca Mata Ilmu Komunikasi, Kabid Kail HMI Komisariat Unpas

Namun satu, dari sekian banyak masalah krusial yang ditimbulkan akibat Inovasi & Perubahan secara masif terhadap Teknologi Informasi yakni, terjadi nya “Banjir Informasi” yang menyebabkan masif nya berita hoax, fitnah dan berita propaganda.  Sehingga kerapkali terjadi Kebingungan pada masyarakat didalam menilai Kebenaran pada sebuah Informasi.

Oleh karena nya pada kesempatan ini Bidang Kajian Ilmu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ilmu Sosial Ilmu Politik Unpas, mencoba untuk mendiskusikan sebuah tema yang merupakan dampak daripada era Disrupsi secara akademis, Perlu kita ketahui Informasi apapun hari ini dapat menjadi “Viral” terlepas Informasi tersebut benar atau salah terkadang hal yang remeh dari persoalan kecil sekalipun  dapat menjadi “Viral” dan Hangat diperbincangkan ditengah-tengah Masyarakat. Mengapa Demikian?

Ayo sama-sama kita kupas dan uraikan pada Diskusi Online#6 Bidang Kail HMI ISIP UNPAS pada hari Rabu 15 September 2021 Via Google meet.

Dengan menghadirkan Narasumber seorang Akademisi Ilmu Komunikasi Fisip Unpas yang juga Merupakan Wakil Rektor Universitas Pasundan Kang Dr.Deden Ramdan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami pada kontak dibawah Contak person:  Ujang Hp. 085805316931

Yakinkan dengan Iman, Usahakan dengan Ilmu, Sampaikan dengan Amal. Yakin Usaha Sampai. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed