Babinsa Koramil 02/Bintim Sertu Hadri Ajak Nelayan Mengedepankan Keselamatan Saat Melaut

Bintan745 Dilihat

Beritainvestigasi.com Bintan,
Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),
Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan. Curah hujan tersebut akan berlangsung hingga beberapa waktu kedepan.

Peningkatan curah hujan tersebut tentu akan menimbulkan cuaca ekstream. Terlihat di sebagian wilayah Indonesia mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu itu, Babinsa Teluk Bakau Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan, Sertu Hadri, Sabtu (26/01), melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warganya yang mayoritas bekerja sebagai nelayan untuk selalu mengedepankan keselamatan saat mencari ikan di laut.

Dalam Komsos bersama warga binaannya di Desa Teluk Bakau, Sertu Hadri yang saat itu juga mewakili Danramil 02/Bintim, Lettu Inf Aswandi menghimbau kepada para Nelayan agar lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keamanan dalam melaut dikarenakan kondisi gelombang air laut yang sewaktu-waktu bisa membesar dan tinggi.

“Terkadang warga mengabaikan faktor keamanan dalam bekerja mencari nafkah sebagai nelayan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Namun kami selalu menghimbau dan mengajak warga agar selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca saat melaut,” ucap Sertu Hadri.

Usai melaksanakan Komsos, Sertu Hadri melanjutkan kegiatan takziah dikediaman salah satu warganya yang meninggal dunia akibat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *