oleh

Binmas Polsek Siantan Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Siswa SMK

-Anambas, Kepri-994 Dilihat

Anambas, Kepri – Beritainvestigasi.com. Unit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Giat Bintibmas Binredawan Ke SMK Negeri 4 Anambas, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (25/05/2022) pagi.

Kanit Binmas Polsek Siantan, Bripka Hafizh Firmansyah dalam pemaparannya mengatakan bahwa pihaknya penting menjauhi Narkoba dan tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

“Bahaya dan Dampak Narkoba pada Hidup dan Kesehatan : Dehidrasi, Halusinasi, Menurunnya Tingkat Kesadaran dan Kematian,” ucapnya.

Ia mengatakan adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

“Cara nengatasi kecanduan Narkoba : Pemeriksaan, Rehabilitasi (medis dan sosial), kegiatan kerohanian dan peningkatan kemapuan,” bebernya.

Selain itu, kata Hafiz dibutuhkan peran penting orang tua dan guru untuk tidak memberikan peluang pada siswa untuk melakukan penyimpangan dan memberikan perhatian, penanaman agama dalam keluarga mengenai akhlak budi pekerti.

“Sehingga anak tersebut terhindar dari kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, merokok, bolos sekolah dan lain – lain,” tutupnya.  (Wes/Hms/Red).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed