Bupati Way Kanan Rolling 4 Kadis, 6 Jabatan Masih Kosong

Lampung, Way Kanan301 Dilihat

Way Kanan,  Lampung – Beritainvestigasi.com. Hari ini di ruang Buway Pemuka Pengeran Udik, lantai 3 Sekretariat Pemkab setempat. Senin. (04/12/2023), Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya merotasi 4 (empat) Pejabat Eselon II dan 2 (dua) Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Pejabat yang dirotasi, Hendri Syahri, Kepala Pelaksana BPBD Way Kanan dilantik menjadi Asisten II, Ade Cahyadi, sebelumnya Kepala Dinas Nakertrans dilantik menajadi Asisten 1 Setdakab Way Kanan.

Indra Kusuma sebelumnya Kepala Dinas P3AP2KB dirotasi ke Staf Ahli Bupati Bidang Pembangun, Ekonomi dan Keuangan. Selan, sebelumnya menjabat Asisten 1 dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara 2 (dua) Pejabat Perencanaan Fungsional Tingkat Madya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang dilantik tersebut yakni, David Muharam dan Rahmadi yang bertugas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Way Kanan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Way Kanan, mengatakan, evaluasi seperti ini biasa dilakukan untuk melihat sejauh mana kinerja para Pejabat yang dipercaya mengembanaAmanah.

“Para Pejabat ini dapat memiliki kontrak kinerja dengan Saya. Jadi dalam 3 (tiga) bulan Kita sudah bisa melihat kemajuan kinerja mereka. Apakah sesuai harapan atau tidak,” ujar Bupati kepada Wartawan usai Pelantikan.

Raden Adipadi Surya juga menjelaskan, ada beberapa Instansi yang masih lowongan kerja jabatan eselon II. Diantaranya, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, BPBD Way Kanan, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas P3AP2KB, serta ada tambahan 1 (satu) Dinas yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Ada 6 instansi yang akan kita Lakukan Seleksi Terbuka (Selter) atau Lelang Jabatan secara terbuka. Khusus Dinas Perpustakaan meski saat ini masih ada yang mengisi, tapi tetap kita melakukan lelang karena Kepala Dinas yang sekarang akan memasuki Masa Pensiun, jadi kita buat barengan sekalian lelang jabatannya,” jelas Bupati.

Pada 6 (enam) instansi yang masih lowongan itu, akan dilakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan secara terbuka. Lelang tersebut telah dibuka secara umum dan akan ditutup pendaftarannya pada 13 Desember 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *