oleh

Cegah Covid -19 , Polisi Dan Instansi Terkait Strilkan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Bintan – Beritainvestigasi.com. Antisipasi Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian bersama Petugas Dinas Kesehatan – Kijang melalukan bersih-bersih di lokasi Pelabuhan Sri Bayinan Kijang. Petugas dari Puskesmas Kijang didampingi Kepolisian Sektor Bintan Timur dan instansi terkait lainnya menyusuri beberapa titik yang bersentuhan langsung dengan penumpang yang turun naik di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, seperti ruang tunggu, pintu masuk / keluar, dan lokasi boarding pas pelabuhan.

Pada saat pelaksanaan, terlihat petugas Kepolisian, TNI, Puskesmas, dan Karantina Pelabuhan sibuk membersihkan bagian lantai, kursi, meja informasi, dan tempat lainnya dengan menggunakan cairan pembersih lysol anti bakteri. Selain membersihkan lokasi Pelabuhan, Tim dari Kepolisian dan Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan hand sanitizer kepada Petugas Pelni dan Pelindo. Hand Sanitizer tersebut diletakkan di beberapa lokasi yang terjangkau oleh Penumpang dan petugas agar dapat digunakan.

” Ini sebagai langkah preventif tahap awal, kami juga membagikan hand sanitizer di beberapa titik pelabuhan ” Ucap dr. Gama (Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan) melalui Stafnya Mierda A.Md.

Di lain kesempatan, Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, SIK melalui Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur AKP Ngatno mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait merebaknya Virus Corona di belahan Dunia. Dirinya menambahkan bahwa sterilisasi bukan hanya dilakukan di Pelabuhan saja, tetapi juga akan dilakukan di beberapa tempat keramaian lainnya.

” Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Kesehatan untuk melakukan upaya pencegahan pada beberapa titik yang menjadi tempat yang ramai dikunjungi, salah satunya adalah Pelabuhan Sri Bayintan Kijang yang menjadi pintu keluar masuknya orang di Kabupaten Bintan. Namun demikian, kami meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, kita melakukan ini hanya sebagai langkah pencegahan. ” Tutur Ngatno.

( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed