oleh

Danlantamal IV Pimpin Apel Khusus Bulan Tri Sila TNI AL Tahun 2019

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan apel khusus dalam rangka Bulan Tri Sila TNI Angkatan Laut Tahun 2019, yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (23/12).

Apel tersebut diawali dengan apel tiap-tiap Satuan Kerja (Satker), kemudian tiap-tiap Kasatker memberikan laporan kepada Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV Letkol Laut (P) Ahamd Fahrudin, S.T., M.Tr.Hanla. Selanjutnya Dandenma Lantamal IV selaku perwira tertua membarikan laporan kepada Danlantamal IV.

Danlantamal IV dalam pengarahannya mengatakan “Kehadiran pada saat apel di satuan TNI khususnya di TNI Angkatan Laut sangatlah penting, itu merupakan cerminan kedisiplinan prajurit, apabila prajurit tidak apel pagi, itu menunjukkan penurunan kedisiplinan”, tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Apel juga untuk mengecek kesiapan dari prajurit dan masing-masing Satker, untuk kesiapan bekerja pada hari ini, juga mengecek kelengkapan mengetahui siapa yang hadir dan yang tidak hadir tanpa keterangan secara dini”, ujarnya.

Danlantamal juga menambahkan pada kesempatan apel itu mengatakan “Para Kasatker juga dapat mengarahkan kepada personelnya, dalam rangka tugas-tugas harian yang telah disusun oleh para Kasatkernya masing-masing. Pada saat apel siang, saatnya kita mengecek hasil kerja yang sudah diberikan kepada personel tersebut”, tambahnya.

Danlantamal IV juga menegaskan “Saya perintahkan kepada seluruh Kasatker, agar pada pelaksanaan apel harus dengan sungguh-sungguh, jangan hanya merupakan formalitas saja, banyak hal-hal yang harus dilaksanakan pada saat apel tersebut “, tegasnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa “Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., telah mencanangkan Bulan Tri Sila TNI Angkatan Laut Tahun 2019 sejak tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020, salah satu yang ditekankanya adalah tentang apel.
Mari kita kembalikan lagi bahwa apel ini merupakan bagian yang tidak dipisahkan dalam organisasi militer khusunya TNI Angkatan Laut. Kedisplinan merupakan yang membedakan kita yang militer dengan yang bukan militer, karena dengan kita disiplin akan mencerminkan segala-galanya bagi prajurit”, pungkasnya.

Sebagai informasi, pada saat apel tersebut Danlantamal IV berkesempatan membacakan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Khusus.

Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas Lantamal IV, Para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Para Pamen Lantamal IV

( Dispen Lantamal IV Tanjungpinang )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed