Danlanud RHF Lepas Personel Perwira Purna Tugas

Tanjungpinang594 Dilihat

Tanjungpinang,beritainvestigasi.com.Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko beserta para Kepala Dinas dan seluruh jajaran Lanud Raja Haji Fisabillillah melepas Kapten (Purn) Mahasiswa Sriwijaya, seorang Perwira personel Lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah memasuki masa pensiun per 1 September 2019, dengan melaksanakan Apel Khusus Purna Tugas di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (11/9).

Dalam sambutannya Danlanud RHF menyampaikan bahwa dalam tradisi TNI Angkatan Udara, acara Purna Tugas mempunyai makna mendalam yang berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan, tidak hanya sekedar melepas prajurit, namun terdapat upaya dan harapan adanya nilai-nilai kejuangan kepada generasi selanjutnya. “Peralihan peran tugas dari generasi ke generasi adalah sesuatu yang wajar dan alami, akan ada saat untuk datang dan ada pula saat untuk pergi,” tuturnya.

Sekalipun telah memasuki purna tugas, Danlanud yakin bahwa tekad dan perjuangan sebagai prajurit tidak akan pernah surut. “Prinsip Tut Wuri Handayani yang bermakna mempengaruhi dan memberikan dorongan dari belakang, masih sangat kami harapkan dan hargai sebagai penerus, baik dalam pengalaman, keleluasaan berfikir, dan kearifan.” Pungkasnya.

Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapten Purn Mahasiswa Sriwijaya beserta istri yang telah memberikan darma baktinya demi TNI Angkatan Udara dan kemajuan Organisasi Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini). “Semoga sukses dan bahagia bersama keluarga,” tutup Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga, pemberian cindera mata oleh Danlanud RHF beserta Ibu dilanjutkan foto bersama dan jajar kehormatan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Kapten (Purn) Mahasiswa Sriwijaya selama menjalankan kedinasan di TNI Angkatan Udara./ Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *