oleh

Danrem 033/WP Tinjau Karantina PMI di Rusun BP Batam

Batam, Kepri – Beritainvestigasi.com. Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., didampingi Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi Tinjau Karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rusun BP Batam Tanjunguncang, Kota Batam. Senin (18/10/2021).

” Peninjauan Karantina ke Rusun BP Batam guna melihat kegiatan PMI secara langsung dan sekaligus menyapa petugas yang sedang melaksanakan pengamanan,” ucap Kapenrem 033/WP, Mayor Inf. Reza Fahlevi.

Danrem 033/WP saat melaksanakan peninjauan mengatakan sejak dibentuknya Satuan Tugas Khusus Penanganan Pemulangan PMI ke Indonesia di Kepulauan Riau dimana Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mendapat amanat sebagai Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) penanganan Pemulangan PMI, terhitung 22 april 2021 hingga sekarang sudah mencapai Kurang lebih 30.000 ribu PMI yang di akomodir datang ke indonesia.

“Sejak saya mendapat amanat dari Gubernur Kepri sebagai Ketua Satuan Tugas Khusus ini kurang lebih hampir 30.000 PMI yang telah kita akomodir dalam penanganannya datang ke indonesia,” ujar Danrem.

Brigjen TNI Jimmy secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih, dan juga dari Gubernur, Kapolda, Walikota dan FKPD lainnya atas kerjasama tim yang luar biasa, kepada Dinas Sosial, Kepolisian, Pemerintah, Tagana yang telah berupaya membantu dalam menangani PMI ke indonesia

“Semoga amal ibadah yang telah kita lakukan mendapat hidayah dari tuhan,” ujar Komandan berbintang satu ini.

Ia juga menambahkan kepada petugas harus benar-benar waspada dalam bertugas, dan berikan sosialisasi kepada para PMI bahwasanya mereka yang datang bukan karna mereka dianggap pembawa penyakit dan lain-lain, ini adalah upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas.

” Kepada para PMI laksanakanlah Karantina dengan baik, hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan jangan sampe PMI keluar dari area karantina,” ujar Danrem 033 yang berharap ini agar disosialisasikan.

Danrem juga berpesan kepada para petugas jangan sampai memanfaatkan situasi ini, apalagi untuk memfasilitasi para PMI untuk keluar.

Danrem 033/WP juga memberikan sembako kepada para petugas semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat.  (W35/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed