oleh

Dukung Program Ketahanan Pangan, Rutan Klass IIB Humbahas Panen Raya Tomat dan Ubi

Ket. Photo : Karutan Humbahas, Revanda Bangun bersama Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan saat panen raya tomat dan ubi

Humbahas, Sumut – Beritainvestigasi.com. Dalam mendukung program Pemerintah Pusat yakni ketahanan pangan, Rutan Klass IIB Humbahas melaksanakan panen raya tomat dan umbi-umbi-an. Selasa (12/10/2021).

Panen raya yang dilakukan di tanah yang sebelumnya kosong di sekitar Rutan Klass IIB Humbahas turut juga dihadiri Plh Bupati yakni Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniran Nababan, Muspida dan Forkompimda Kabupaten Humbahas.

Karutan Klass IIB Humbahas, Revanda Bangun, SPsi, M.H, mengatakan, kegiatan panen raya tersebut terlaksana sebagai bentuk dukungan Rutan Humbahas terhadap program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Rutan Klass IIB Humbahas.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan, lahan kosong di sekitar Rutan kita kelola dengan menanam berbagai jenis umbi, sayur kol, kentang dan tomat. Saat ini kita panen raya untuk memetik hasilnya,” sebut Karutan.

Sementara itu, dalam pelaksanaan panen raya tersebut, Karutan Humbahas, Wakil Bupati Humbahas, pejabat struktural dan staf Rutan bersama awak media langsung ikut serta memanen ubi dan Tomat.

Usai panen raya, Wakil Bupati Humbahas kemudian menemui warga binaan di kantin Rutan guna acara makan bersama dengan menikmati hasil panen yang baru saja dipetik. (Erwin Nababan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed