oleh

Gelar Vaksinasi di Pontianak Convention Center, POM Ajak Warga Bentuk Helrd Immunity

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Persatuan Orang Melayu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak akan menggelar Vaksin Massal yang dilaksanakan di Pontianak Convention Centre pada Minggu (0711/2021).

Ketua pelaksana, Romianto mengatakan, ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial kemasyarakatan Persatuan Orang Melayu dalam turut serta menyehatkan Indonesia, khususnya Pontianak.

“Betapa pentingnya vaksinasi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Walaupun saat ini level dibeberapa kota/kabupaten sudah masuk kategori tidak membahayakan, namun Covid-19 masih tetap berpotensi ada, jika masyarakat lengah dan tak memerhatikan prokes secara berkala,” ucapnya.

Ditambahkannya kegiatan vaksinasi ini kerjasama POM dengan Pemerintah Kota Pontianak.

“Kami menghimbau bagi warga masyarakat yg belum divaksin, silakan datang ke PCC Besok. Terbuka untuk umum,” ujar nya.

Ditempat terpisah, Waketum eksternal Persatuan Orang Melayu, Edy Setiawan mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, vaksinasi dapat mentrigger sistem imunitas tubuh.

“Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kami juga sudah menghimbau agar seluruh cabang POM se+Kalbar melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal dan intensif dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengendalikan wabah Covid-19 ini,” kata Edy.

Pria yang akrab disapa bang Edy ini lebih lanjut mengatakan, vaksin juga mendorong terbentuknya  herd immunity, seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti Lansia di atas 70 tahun.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat kota Pontianak sekitarnya, ikut serta dalam program vaksinasi ini. Karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri, sudah pasti juga kesehatan orang lain pun ikut terjaga,” tandasnya.  (Jon/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed