oleh

GENBI Melaksanakan Aksi Bakti Sosial Di Wilayah Pesisir Singgarang

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Anak-anak muda GENBI ( Generasi Baru Indonesia ) di pelopori oleh Bank Indonesia yang mana selaku pembina komunitas mahasiswa beasiswa dari Bank Indonesia yang terdiri kumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi Negri Tanjungpinang yang menanamkan jiwa kepedulian sosial terhadap masyarakat agar menjadi “agent of change”, Kp. Senggarang Besar RT 02 RW 05 Kepulauan Riau Sabtu (07/12/2019).

Pelaksanaan kegiatan di lakukan pada hari Sabtu pukul 07.00 WIB. yang mulai dengan senam bersama lalu di ikuti dengan bersih-bersih gotong royong dan diakhiri dengan penanaman ratusan pohon mangrove di pesisir pantai.

Taufiq Ramadhan selaku Ketua Genbi Kepulauan Riau menyampaikan
“ kegiatan bersih Indonesia ini adalah kegiatan tahunan yang merupakan program sosial dari Bank Indonesia, hal ini kami sebagai GENBI Kepulauan Riau yang semuanya adalah mahasiswa UMRAH yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia, ujarnya.

Taufiq juga menjelaskan “untuk tahun ini sudah tahun ke-5 UMRAH mendelegasikan 50 nama ke Bank Indonesia agar bisa mendapatkan beasiswa melalui Perguruan Tinggi Negri dan menjadi suatu kebanggaan sehingga bisa menjadi penerima beasiswa dari Bank Indonesia. tutupnya.

Syafrun Amir selaku Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal IV membuka acara secara resmi yang bertema Bersih Indonesia Bersih Budayaku Indah Indonesiaku mengatakan “program ini adalah yang mungkin setiap tahun artinya kegiatan ini lebih tepatnya sudah terprogram, baik yang mahasiswa-mahasiswi laksanakan sekarang, yang saya harapkan kegiatan ini membekas dimanapun mereka berada jadi masyarakat setempat tinggal melanjutkan suatu metode apa saja yang sudah di arahkan oleh mahasiswa-mahasiswi ini, karena mereka ini adalah orang-orang pilihan yang mendapatkan beasiswa BI yang mempunyai IPK minimal 3,0, tutupnya.

( BB/Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed