oleh

GenPI Lamtim dan Putra Pariwisata Provinsi Lampung Bahas Strategi Digital Marketing

Lampung Timur – Beritainvestigasi.com. Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung Timur bersama Putra Pariwisata Provinsi Lampung ajak diskusi bareng bersama Mahasiswa PPL Universitas IAIN Kota Metro tentang tata cara mengembangkan UMKM di Dunia Digital Marketing di Coffee Robusta, Batanghari 38 ,Lampung Timur. Sabtu (21/05/2022).

Selama diskusi bersama Mahasiswa PPL IAIN Kota Metro diberikan edukasi tentang tata cara mengelola strategi digital marketing bisnis agar dapat menjadi berkembang dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Ketua GenPI Lampung Timur, Melki Yulian, S.H mengatakan, kemajuan digital marketing merupakan salah satu upaya bisnis dalam melakukan penjualan dengan sistem kerja yang berbasis online melalui sosial media maupun platform lainnya.

Bisnis online memiliki potensi pasar yang sangat luas serta memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan transaksi dan mengakses produk atau jasa dari rumah saja. Bisnis konvensional pun bisa melakukan strategi ini dalam pemasarannya agar bisnis mereka bisa bertahan. Dengan menjangkau pasar yang lebih luas.

Putra Pariwisata Provinsi Lampung dan GenPI Lampung Timur Bidang Humas, Abdul Aziz saat selama diskusi mengatakan Penerapan Strategi Digital Marketing tujuannya agar pelaku bisnis konvensional dapat mengetahui dan memahami mekanisme pemasaran digital khususnya mengenai sosial media marketing sebagai salah satu strategi digital marketing yang paling efektif dilakukan saat ini.

“Mengingat pengguna dari sosial media meningkat selama masa pandemi dan para masyarakat sasaran lebih dominan aktif memasarkan produknya di sana sehingga media yang paling tepat dibahas pada pertemuan kali ini adalah mengenai sosial media marketing.

Diharapkan apa yang diperoleh dalam pelatihan kali ini dapat diterapkan dalam bisnis sehingga kedepannya pemasaran online lebih dimaksimalkan untuk kemajuan bisnis di masa depan.  (Wesly/Tama).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar