oleh

Gugat Penguasaan Lahan, Ahli Waris dan Warga Nagasaribu 1 Serta BPN Turun Cek Lokasi

Ket. Photo : Ahli waris beserta warga Nagasaribu 1 saat cek lokasi di Dusun Parjinggatan, Desa Nagasaribu 1.

Humbahas, Sumut – Beritainvestigasi.com. Puluhan warga Desa Nagasaribu 1 dan ahli waris lahan tanah milik Guru Poda Nababan serta pihak BPN Humbahas turun cek lokasi lahan tanah yang dikuasai oleh Jasmaren Nababan yang terletak di Dusun Parjinggatan, Desa Nagasaribu 1, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas, Kamis (09/09/2021).

Aksi cek lokasi yang juga dihadiri pihak yang menguasai lahan saat ini yakni Jasmaren Nababan berlangsung seru dan alot. Masing masing pihak saling mengungkapkan argumen status kepemilikan lahan tersebut.

Ahli waris Guru Poda atau Manalhas Nababan yakni Labora Nababan mengatakan, bahwa kehadiran keluarganya beserta saksi -saksi warga Nagasaribu 1 untuk cek lokasi, karena lahan tanah yang dikuasai Jasmaren Nababan merupakan lahan tanah yang sudah dikuasai pihaknya secara turun temurun.

” Lahan tanah itu sudah kami kuasai secara turun temurun, buktinya warga Nagasaribu 1 yang ikut cek lokasi saat ini juga membenarkan dan mengetahui lahan tanah tersebut adalah milik Guru Poda atau Manalhas Nababan,” ujar Labora Nababan.

Dibeberkannya, kegiatan cek lokasi tersebut atas undangan dari pihak BPN Humbahas untuk meninjau langsung lahan tanah yang mereka laporkan karena keberatan lahan tersebut dikuasai Jasmaren Nababan dan didengar sudah mempunyai sertifikat.

” Kabarnya lahan itu sudah keluar sertifikatnya, kami jelas keberatan. Sehingga warga yang mempunyai batas lahan dengan kami juga hadir saat ini karena mereka juga tidak pernah mengetahui ada keluar sertifikat di sekitar lahannya dan kita juga sudah laporkan hal ini kr Polres Humbahas,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, di lahan tanah tersebut sudah berdiri bangunan dan Stone Chruser dan cek lokasi tersebut juga dihadiri mantan Kepala Desa Nagasaribu 1, Jawabner Nababan.  (Erwin Nababan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed