oleh

Hari Kedua Antusias  Masyarakat Maritim Semakin Tinggi , TNI AL Akomodir Vaksin Covid-19

Tanjungpinang – Beritainvestigasi.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, kembali meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim yang berlangsung di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Tanjungpinang, Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat pagi (23/07/2021).

Target vaksinasi hari ini sebanyak 700 orang, yang daftar sebanyak 748 orang , kemudian yang tertunda 18 orang (komorbit), lalu yang tervaksin sebanyak 731 orang, lansia sebanyak 19 orang, remaja 75 orang, umum 637 orang serta dosis tahap pertama 642 orang dan dosis tahap kedua 89 orang. Jumlah vaksinator sebanyak 38 orang terdiri dari Diskes Lantamal IV 5 orang, KKP sebanyak 18 orang dan Poltekes 15 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Lantamal IV sudah ke-7 kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim pertama di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada tanggal 26 Juni 2021, yang kedua pada tanggal 1 Juli 2021 di pulau terpencil Kampung Telang Kecil Kecamatan Mantang Besar Kabupaten Bintan.

Kemudian yang ketiga pada tanggal 3 Juli 2021 di Kelurahan Kampung Bugis yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan dari Lantamal IV, keempat tanggal 6 Juli 2021 di Desa Malang Rapat Bintan, yang kelima di Poletekes Kota Tanjungpinang tanggal 8 Juli 2021 serta keenam di Poltekes Kota Tanjungpinang tanggal 22 Juli 2021.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay ditempat berbeda mengatakan “TNI Angkatan Laut saat ini sedang gencar-genarnya melaksanakan Serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim diseluruh Indonesia,” tuturnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan” Pelaksaan pemberiaan vaksin ini selalu melibatkan pemerintah daerah serta satuan TNI dalam hal penyedian vaksin dan tenaga vaksinator, sehingga diharapkan masyarakat dapat terakomodir betapa pentingnya vaksinasi untuk saat ini yaitu vaksin Covid-19,” ujarnya.

“Sama-sama kita menyaksikan pada hari kedua, betapa tingginya antusias masyarakat yang datang ke Poltekes untuk divaksin, hal ini terbukti betapa masyarakat sudah memahami betapa pentingnya vaksinasi, semuanya akan diakomidir dengan baik sehingga semua yang sudah mendaftar dapat tervaksin,” ungkap Kadispen Lantamal IV.

Kadispen Lantamal IV menambahkan “Besok tanggal 24 Juli 2021 juga ada pelaksanaan vaksin tahap II di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, bagi masyarakat yang belum divaksin tahap II jenis Sinovac, silahkan datang dan tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya.  (Red).

Sumber : Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed