Hati-hati Modus Penipuan Catut Nama PJ Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya

Kayong Utara403 Dilihat

Penipu mengatasnamakan PJ Bupati Kayong Utara menghubungi pengurus Gereja GPdI di Sedahan Jaya

Kayong Utara, Kalbar – Beritainvestigasi.com Masyarakat Kabupaten Kayong Utara diminta untuk terus lebih waspada terhadap modus penipuan melalui WhatsApp yang mengatasnamakan Pejabat Daerah.

Belom lama ini aksi penipuan mengelabui pengurus Rumah Ibadah dengan mencatut nama PJ Bupati Kayong Utara.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan nomor WhatsApp +62838-2392-18793 atas nama Romi Wijaya, S.Sos. M.Si.

Awalnya si penipu memperkenalkan diri sebagai PJ Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya yang akan memberikan bantuan kepada gereja.

Salah satunya yang dihubungi pelaku adalah pengurus gereja di Desa Sedahan Jaya. Di dalam pesan whatshapp pelaku mengatakan akan melakukan pembagian donasi dari Pemkab Kayong Utara kepada rumah ibadah.

Menanggapi aksi penipuan mencatut namanya ini , Penjabat Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, mengimbau kepada masyarakat maupun pengurus lembaga pendidikan dan rumah ibadah, agar lebih hati-hati. Jangan langsung percaya dengan aksi penipuan berkedok penyaluran bantuan ini.

“Kami mengimbau agar lebih waspada dan hati-hati. Jangan langsung percaya ketika dikontak oleh seseorang yang mengaku Bupati atau pejabat dari Pemkab Kayong Utara, akan menyerahkan bantuan,” ungkapnya.

Agar jumlah korban aksi penipuan ini tidak terus bertambah, kepada masyarakat, pengurus yayasan atau lembaga atau rumah ibadah untuk segera cek and ricek.

“Masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Konfirmasi kebenarannya kepada pihak terkait atau mungkin bisa ditanyakan ke pejabat atau ASN yang dikenal,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai kepala Badan Keuangan Kayong Utara. (007)

Sumber: Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *