oleh

Jaga Perbatasan Negara , Polsek Bintan Timur Patroli Di Pulau Terluar

Bintan – Beritainvestigasi.com. Dalam menjaga kedaulatan Negara, TNI-POLRI terus bersinergi dalam mengamankan wilayah Perbatasan di Pulau Kecil Terluar. Selasa ( 10 – 03 – 2020 )

Kabupaten Bintan yang letaknya cukup strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia, membutuhkan peran serta TNI-POLRI dalam mengamankan pulau-pulau kecil terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Polsek Bintan Timur, yang membawahi 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Bintan Pesisir harus bekerja ekstra dalam memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif. Hal ini tentunya berkat kerjasama dan hubungan yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga segala informasi dan kejadian, dapat di deteksi sejak dini.

Untuk wilayah Kecamatan Bintan Pesisir, terdapat pulau-pulau Kecil terluar, salah satunya yakni Pulau Sentut, yang terletak sekitar 1 Mil dari Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir. Untuk menuju ke Pulau Sentut, personil Polsek Bintan Timur bersama personil TNI Angkatan Laut harus menempuh perjalanan laut sekitar 4 jam dari Pelabuhan Pantai Indah – Kijang, dengan menyewa pompong milik masyarakat. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang TNI-POLRI dalam mengamankan wilayah Perbatasan Negara.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK melalui Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, SIK mengatakan, anggota yang ditugaskan di Pulau tersebut untuk terus menjaga dan mengamankan pulau Sentut yang merupakan Pulau Terluar NKRI dan berbatasan langsung dengan negara Tetangga. Ucapnya

( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed