oleh

Jalan Lintas Sepanjang Melak Tenggarong Butuh Perbaikan

Kutai Barat, Kaltim – Beritainvestigasi.com. Apabila kita akan melintas dari Melak (Kutai Barat) menuju ke Tenggarong (Kutai Kartanegara) kita akan disajikan dengan keadaan jalan berlubang.
Mulai dari lubang yang rendah hingga lubang dalam menganga yang membuat tidak nyaman dan menyita waktu para pengguna jalan. Senin (13/09/2021).

Jalan lintas Trans Kaltim yang menghubungkan antara Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Kabupaten Kutai Barat ini diperkirakan sejauh 170 Km hingga sampai ke pusat Kabupaten Kutai Kartanegara (Tenggarong) bila dihitung mulai dari Melak Kutai barat.

Kondisi jalan yang fisiknya terdapat lubang menganga dan dipastikan akan semakin parah apabila tidak dilakukan upaya perbaikan oleh Instansi pemerintah terkait.

Menindaklanjuti laporan yang diterima team awak media Berita Investigasi.com wilayah Kaltim, saat turun langsung ke lokasi, Ahmad, salah seorang warga mengatakan, akibat jalan rusak ini, sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

” Jalan rusak ini sudah banyak yang jadi korban. Apalagi kondisi jalan Gunung Omo, Kel. Lebak Cilong, Kec. Muara Wiss ini, kondisi jalannya menanjak tinggi,” jelas Ahmad.

Lanjutnya, para pengendara niat awalnya memilih-milih jalan untuk menghindari jalan berlubang sehingga larut dan tidak menyadari kendaraan lain di depannya semakin mendekat hingga tabrakan pun tak dapat dihindari.

” Dulu sudah diperbaiki. Belum ada setahun diperbaiki, tapi rusak lagi,” ungkap Ahmad.

Untuk mendapatkan informasi tambahan terkait penyebab rusaknya jalan ini, team awak media yang berkantor di Jln. Trans Kaltim, Desa Perian, Kec. Muara Muntai, Kab. Kutai Kartanegara ini melakukan investigasi turun ke lokasi menyusuri titik-titik jalan rusak yang dilintasi truk pengangkat Tandan Buah Segar (TBS) Sawit, dan truck pengangkut CPO yang sedang melintas.

Sampai berita ini ditayàngkan, kondisi jalan masih rusak. Siapa yang bertanggung jawab dengan kondisi jalan yang setiap hari dilintasi truk-truk besar ini?(Gunawan S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed